Hati-hati, Stres Kerja Dapat Hancurkan Pernikahan Anda

Career / 11 May 2012

Kalangan Sendiri

Hati-hati, Stres Kerja Dapat Hancurkan Pernikahan Anda

Budhi Marpaung Official Writer
3870

Stres adalah satu keadaan yang pasti dihadapi oleh setiap manusia, khususnya mereka yang bekerja. Karena hal ini, kondisi fisik seseorang bisa menjadi sangat lemah. Namun, ternyata akibat dari stres tidak hanya bukan itu saja.

Sejumlah ilmuwan dari Universitas Florida menemukan bahwa stres di kantor dapat membuat sebuah rumah tangga hancur. Kondisi yang tidak stabil dari seorang yang mengalami tekanan dan sedikitnya dukungan dari orang terdekat dapat memicu pertikaian dalam keluarga.

Pimpinan studi tersebut, Wayne Hochwarter menyatakan dalam kesimpulan penelitiannya dan tim bahwa responden yang mendapatkan dukungan tinggi di rumah, tidak hanya mendapat kepuasan dalam pernikahan, tapi juga lebih mudah menghadapi stres dalam pekerjaan. Efek lainnya, mereka juga merasakan kelelahan yang lebih sedikit serta mampu berinteraksi dengan rekan-rekannya.

Keinginan untuk bercengkerama dengan pasangan, lanjut dia, bahkan masih tinggi meski merasa mereka lelah di sore hari. Orang-orang yang mendapatkan dukungan tinggi di rumah juga jarang mengeluh tentang pasangan dan anak-anaknya.

Dalam pernyataan terakhirnya, Dr Hochwarter mengungkapkan agar memiliki lingkungan yang sehat dalam keluarga adalah dengan tidak mudah marah tanpa alasan. Membandingkan siapa yang paling stres di antara pasangan justru memicu kesalahpahaman, kebencian, dan tak jarang berakhir dengan perceraian. Pada saat bersamaan, pasangan yang saling mendukung dalam situasi stres merasakan bahwa masalah yang dihadapi justru menjadi hal yang menguatkan pernikahan mereka.

Karenanya bila Anda ingin menjalani kehidupan yang bahagia, berhentilah bersaing dan berdebat sehingga memicu hubungan semakin buruk.

Baca juga: 

Selingkuh

Atletico Madrid Juara, Falcao Ucapkan Syukur Ke Tuhan

Jesus It Is You

Sumber : okezone.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami