Jokowi : Bentrok di  Solo Murni Kesalahpahaman

Nasional / 5 May 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi : Bentrok di Solo Murni Kesalahpahaman

Puji Astuti Official Writer
4218

Peristiwa bentrok antar warga di Solo pada Kamis dan Jumat (3-4 Mei) lalu menyisakan pertanyaan bagi sebagian orang, karena sebelumnya daerah tersebut dikenal damai dan harmonis. Menurut Wali Kota Solo, Joko Widodo, hal ini murni kesalahpahaman.

"Kejadian ini murni karena kesalahan pahaman antar mereka," demikian ungkap pria yang akrab dipanggil Jokowi, Jumat (4/5).

Ditanyakan kaitannya dengan pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi membantah bahwa peristiwa bentrok tersebut adalah upaya kelompok tertentu untuk menjegalnya.

"Kami tidak mau mengait-ngaitkan peristiwa bentrokan yang terjadi di Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, kemungkinan ada hubungannya untuk menjatuhkan citra saya," tegasnya.

Peristiwa itu pun tidak mengganggu rencananya untuk menjabat gubernur Jakarta, ia pun berharap bahwa peritiwa bentrok tersebut dalam diselesaikan secara baik. Pihak berwajib hingga saat ini belum menemukan indikasi adanya penyusup dari luar daerah. Pihak pemerintah berupaya merangkul kedua belah pihak yang berseteru untuk menyelesaikan masalah secara damai, sedangkan para pelaku anarkis tetap ditindak pidana sesuai hukum yang berlaku.

 

Sumber : Beritasatu.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami