Perenang Norwegia Serangan Jantung Usai Latihan

Nasional / 2 May 2012

Kalangan Sendiri

Perenang Norwegia Serangan Jantung Usai Latihan

Puji Astuti Official Writer
2631

Kabar serangan jantung yang dialami oleh olahragawan bertambah lagi, kali ini datang dari Norwegia. Peraih medali emas renang gaya dada 100 meter di Kejuaraan Dunia di Shanghai, yaitu Alexander Dale Oen meninggal dunia usai latihan di Flagstaff, Arizona, Amerika Serikat. Dale Oen ditemukan tergeletak di kamar mandi Senin malam (30/4), saat tim medis datang dia sudah tidak tertolong lagi.

Menurut Presiden Federasi Renang Norwedia, Per Rune Eknes menyatakan tidak menyangka hal tersebut bisa terjadi. Menurut Eknes, sebelumnya Dale Oen terlihat sangat sehat.

“Kami semua shock.. pikiran kami tertuju kepada keluarga yang kehilangan Alexander di usianya yang masih sangat muda,” demikian jelas Pelatih Norwegia Peter Loeverg.

Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg menyatakan dukanya yang mendalam atas meninggalnya Dale Oen yang masih berusia 26 tahun.

“Alexander Dale Oen adalah atlit yang hebat untuk sebuah negara yang kecil. Pikiran saya tertuju kepada keluarga dan teman-temannya,” demikian ungkap Jens Stoltenberg.

Saat ini terjadi peningkatan serangan jantung kepada mereka yang berusia dibawah 30 tahun, bahkan diantaranya adalah para atlit dan juga yang gemar berolahraga. Hingga saat ini para ilmuwan masih melakukan penelitian atas penyebab serangan jantung mendadak diantara orang-orang yang terbilang sangat sehat tersebut.

Sumber : BBC News | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami