Partai Golkar Incar Sejumlah Artis untuk Pemilu 2014

Nasional / 1 May 2012

Kalangan Sendiri

Partai Golkar Incar Sejumlah Artis untuk Pemilu 2014

daniel.tanamal Official Writer
4309

Meski masih dua tahun lagi, namun Pemilu 2014 telah menebar persiapan yang cukup panas diantara sesama partai. Selain hitung-hitungan mengenai siapa calon presiden dan wakil, beberapa partai seperti Golkar telah meyiapkan strategi tersendiri demi mendulang suara sebanyak-banyaknya pada pesta demokrasi tersebut.

Strategi yang direncanakan akan dilakukan Golkar tersebut adalah menjajaki beberapa artis terkenal untuk direkrut menjadi calon legislatif. Bahkan untuk merealisasikan keinginan itu, Partai pohon beringin ini menyiapkan gaji puluhan juta rupiah. "Saat ini kita sedang menyiapkan dua artis untuk jadi anggota Dewan. Kita memang tak akan banyak-banyak, paling hanya dua saja,'' kata Wakil Sekjen Partai Golkar Nurul Arifin di Jakarta, Selasa (1/5).

Dirinya menyebutkan beberapa artis yang tengah dijajaki yaitu Desy Ratnasari, Artika Sari Devi, Katon Bagaskara, dan Ari Lasso. Menurut Nurul, parpol butuh caleg yang populer atau bermodal besar agar dapat memperoleh banyak suara. Para artis yang menjadi incaran itu tak hanya sekadar terkenal, tetapi juga pintar. Pihaknya juga akan memberikan gaji lantaran mereka harus mengikuti masa transisi selama satu tahun untuk mendapatkan bekal pendidikan politik serta turun ke konstituen.

Program yang akan dimulai sejak 2012 sampai 2013, salahsatunya memuat syarat bahwa artis tersebut tak diperbolehkan bekerja di dunia hiburan. ''Besarannya (gaji) di atas Rp 10 juta per bulan. Kalau di bawah itu, terlalu jauh dengan pendapatannya sebagai artis. Dari televisi saja dia bisa dapat lebih,'' ucap anggota Komisi II DPR itu.

Agaknya kita harus memajukan orang yang ahli dibidangnya untuk memegang sebuah peranan tertentu. Jika penggunaan artis ini hanya bertujuan untuk mencari suara saja, apakah kerja mereka di dewan perwakilan rakyat nantinya? Sudah saatnya bibit muda yang bagus dari tenaga ahli dan mendalami politik dipercayakan untuk memajukan bangsa ini.

Sumber : kompas bola - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami