Target 150 Emas, DKI Optimis Dapat Juara Umum PON

Nasional / 22 April 2012

Kalangan Sendiri

Target 150 Emas, DKI Optimis Dapat Juara Umum PON

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2036

Pekan Olahraga Nasional (PON)  rencananya akan berlangsung pada 9 sampai 20 September 2012 mendatang di Riau. Walaupun bukan tuan rumah, Pemerintah Provinsi DKI menargetkan 150 medali emas dari total 598 medali emas yang akan diperebutkan oleh para atlet pada PON ke-18 ini dapat diraih oleh atlit perwakilan DKI. Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan target tersebut dinilai cukup untuk merebut gelar juara umum.

"Kami perlu menargetkan minimum meraih meraih 150 medali emas dari total 598 medali emas untuk bisa merebut juara umum PON ke-18 yang akan datang," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam pengukuhan kontingen DKI di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta seperti dilansir dari vivanews, pada Minggu (22/4).

Selain berharap menjadi juara umum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berharap dapat menjadi barometer olahraga di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut,  Pemprov DKI Jakarta telah menyelesaikan revitalisasi tahap I sarana olah raga. Ini ditandai dengan peresmian enam fasilitas olah raga senilai Rp323 miliar. 

Keenam fasilitas olahraga tersebut merupakan investasi pemerintah yang diharapkan dapat membantu menjaring bibit-bibit atlet yang handal, sekaligus menarik minat masyarakat terhadap olahraga. "Kami juga ingin minat masyarakat yang tinggi terhadap kegiatan olah raga bisa tersalurkan dengan baik," ungkap Fauzi Bowo.

Setiap daerah yang menurunkan atletnya untuk berlaga dalam PON tentu menginginkan kemenangan, namun lebih daripada sekedar mendapat medali emas, sportifitas haruslah menjadi nilai utama yang dipegang oleh para atlet dan pihak-pihak yang terlibat dalam ajang ini. Semoga pada PON ke-18 ini akan muncul atlet-atlet muda berprestasi, sehingga dapat dilatih untuk berlaga hingga tingkat dunia. 

Sumber : vivanews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami