Bayern Tundukkan Madrid 2 : 1

Nasional / 18 April 2012

Kalangan Sendiri

Bayern Tundukkan Madrid 2 : 1

Budhi Marpaung Official Writer
3173

Leg pertama semi final Liga Champions 2011/2012 yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (18/4) dini hari wib, menjadi milik Bayern Munich.

Striker Mario Gomez menjadi penyelamat tim tuan rumah setelah bola cocorannya berhasil masuk ke gawang Iker Casillas pada menit ke-90. 2-1, Bayern menang atas Madrid.

Selama laga berlangsung, Robben dan kawan-kawan memang menguasai hampir seluruh permainan. Berbagai peluang yang didapat sejak babak pertama hingga peluit akhir berbunyi menjadi bukti betapa ngototnya anak-anak asuhan Jupp Heynckes untuk meraih kemenangan dari klub sepak bola asal Spanyol tersebut.

Namun begitu, kesempatan emas pertama justru dimiliki oleh Real Madrid. Berawal dari kecerdikan Mezut Oezil yang mengirimkan umpan terobosan kepada Benzema. Pemain asal Perancis ini pun langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola tembakan dia berhasil ditepis oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Bayern mencoba membalas ancaman tersebut. Franck Ribery sempat dilanggar Sergio Ramos di kotak penalti pada menit ke-15. Akan tetapi, wasit tidak menilai hal tersebut sebagai pelanggaran. Seperti yang diduga-duga, protes dari para pemain tuan rumah pun bermunculan.

Selang dua menit kemudian, Ribery benar-benar menjebol gawang Iker Casillas. Gelandang asal Perancis itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar dari kesalahan yang dilakukan Sergio Ramos saat menghalau bola sepak pojok.

Unggul 1-0, Die Roten tetap tak kendurkan serangan. Mengandalkan Robben dan Ribery di sisi kanan dan kiri, Bayern Munich terus melancarkan serangan-serangannya. Hanya saja sampai jeda, skor ini tidak berubah.

Memasuki awal-awal babak kedua, anak-anak tim asuhan Jose Mourinho justru berbalik memberikan ancaman kepada Bayern Munich. Terbukti, menit ke-53, Mezut Oezil sukses menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tidak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri, Jupp Heynckes segera memasukkan pemain cadangannya ke lapangan untuk menambah daya gedor serangan. Menit 60, sang pelatih mengeluarkan Schweinsteiger dan menggantinya dengan Mueller.

Strategi ini dapat dibilang tepat. Bagaimana tidak, kreasi serangan Bayern Munich saat itu menjadi semakin banyak dan bervariasi.

Momen yang ditunggu oleh seluruh penonton di stadion Allianz Arena pun akhirnya datang juga di masa injury time. Memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Real Madrid, Mario Gomez dengan cukup leluasa menyambar bola yang diumpan oleh Philip Lahm dan berhasil dikonversi menjadi gol.

Papan skor pun berubah menjadi 2-1. Hingga wasit Howard Webb meniupkan peluit panjang hasil ini tetap sama.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, 25 April mendatang.

Susunan Pemain

Bayern Munich: 1-Manuel Neuer, 28-Holger Badstuber, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba, 21-Philipp Lahm, 31-Bastian Schweinsteiger (Mueller60), 30-Luis Gustavo Dias, 7-Franck Ribéry, 10-Arjen Robben, 33-Mario Gomez, 39-Toni Kroos

Real Madrid: 
1-Iker Casillas, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 15-Fabio Coentrao, 17-Álvaro Arbeloa, 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso, 7-Cristiano Ronaldo, 22-Angel Di Maria (Granero 79), 9-Karim Benzema (Higuain 83), 10-Mesut Oezil (Marcelo 69)

 

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami