Kompetisi Triathlon di Pulau Bintan Hadiahkan 548 Juta

Nasional / 15 April 2012

Kalangan Sendiri

Kompetisi Triathlon di Pulau Bintan Hadiahkan 548 Juta

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2954

Lomba triathlon bertaraf internasional akan diadakan di Indonesia, tepatnya di Pulau Bintan, provinsi Kepulauan Riau pada 15 September 2012. Selain untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah, acara ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai ajang promosi pulau Bintan.

Perlombaan gabungan tiga cabang olahraga yang membutuhkan ketahanan fisik yang baik ini juga memberi kesempatan untuk para pemula, yaitu dengan menyediakan kategori MetaMan Half. Kategori ini merupakan gabungan dari berenang sepanjang 1.9 kilometer, bersepeda 90 kilometer dan lari sepanjang 21.1 kilometer. Sedangkan untuk MetaMan Full, jarak yang ditempuh adalah dua kali lipat dari jarak MetaMan Half.

Menurut Nathalie Maquet, Direktur Manager MetaSport, perusahaan penyelenggara yang juga sering mengadakan ajang serupa di Asia, salah satu keyakinan mereka akan suksesnya ajang ini adalah karena total hadiah yang mereka tawarkan. Lomba ketahanan fisik ini akan memperbutkan total hadiah 60.000 US dollar atau setara dengan 548 juta rupiah, dengan hadiah utama sebesar 137 juta rupiah untuk kategori pria dan wanita.

"Hadiah uang senilai 60.000 US dollar termasuk tinggi di dunia olahraga dan akan menjadi daya tarik. Kami juga memiliki semua potensi untuk membuat MetaMan sukses dengan lahan lomba terbaik, rekan kerja yang memiliki visi yang sama serta dukungan penuh dari pemerintah Bintan,” kata Nathalie Marquet, seperti dikutip dari vivanews, pada Sabtu (14/4).

Ajang ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa nama besar dalam dunia triathlon termasuk juara 10 kali New Zealand Ironman, Cameron Brown. Bahkan, dalam kesempatan ini, Brown ikut memberikan coaching clinic bagi beberapa calon peserta termasuk GM Nirwana Gardens Resors tempat diselenggarakan ajang ini, Abdul Wahab, yang akan ikut berpartisipasi.

Sebelumnya pada 2010, triathlon juga pernah diadakan di pulau Bali. Sama seperti pulau Bintan, ajang ini juga digunakan untuk mendongkrak kembali sektor pariwisata Bali, setelah terhantam tragedi bom.

Dalam sebuah pertandingan, kalah atau menang bukanlah hal yang utama, tetapi bagaimana perjuangan kita untuk bisa bertahan hingga garis akhir. Semoga ajang ini bisa membawa banyak hal positif bagi sektor pariwisata Indonesia, khususnya di pulau Bintan.

Sumber : vivanews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami