Van der Vaart : Belanda Termasuk Favorit Juara Euro Kali Ini

Nasional / 13 April 2012

Kalangan Sendiri

Van der Vaart : Belanda Termasuk Favorit Juara Euro Kali Ini

Budhi Marpaung Official Writer
2672

Tak terasa kurang dari dua bulan lagi, perhelatan akbar sepakbola antarnegara benua Eropa (Euro Cup) akan bergulir. Setiap negara yang lolos ke ajang ini kini diliputi semangat yang sama yakni membawa pulang trofi Henry Delaunay ke tanah air mereka masing-masing.

Playmaker Tottenham Hotspurs, Rafael van der Vaart menyatakan bahwa sudah waktunya bagi Belanda meraih kemenangan dengan generasi emas saat ini untuk menghindari cap sebagai banci.

“Belanda adalah salah satu favorit juara Euro kali ini,” ujar van der Vaart seperti dikutip okezone, Selasa (10/4).

“Saat ini kami lebih baik dari dua tahun lalu dan tahun 2008, ketika kami pikir kami adalah juara usai mengalahkan Prancis dan Italia,” sambungnya. “Hal yang berubah adalah pelatih Van Marwijk yang telah melakukan pekerjaan dengan brilian, dengan fokus pikiran dan tingkat konsentrasi. Sekarang kami hanya fokus pada satu hal- kemenangan,” ungkapnya.

Menurut van der Vaart, pemain-pemain seperti dirinya, Van Persie, Robben, dan Sneijder sudah memasuki usia yang sudah tidak muda lagi sehingga Euro 2012 adalah waktu yang tepat bagi tim nasional Belanda untuk menjadi sang juara nya.

Di Euro 2012, Belanda masuk di grup B bersama dengan Denmark, Portugal, dan Jerman. Negara kincir angin ini akan mengawali laganya melawan Denmark pada 10 Juni mendatang.

Sumber : okezone / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami