Kantor Walikota Yogya Diteror Bom Siang Tadi

Nasional / 3 April 2012

Kalangan Sendiri

Kantor Walikota Yogya Diteror Bom Siang Tadi

Budhi Marpaung Official Writer
3657

Sebuah tas jinjing berwarna hitam bertuliskan ‘Awas Ada Bom’ ditemukan oleh seorang pegawai di pagar utara Kantor Walikota Yogyakarta, Selasa (3/4) siang tadi. Tanpa banyak pemikiran, saksi mata pun langsung menghubungi kantor kepolisian setempat.

Tak lama kemudian, aparat Gegana Brimob Polda DIY tiba di lokasi dengan peralatan yang sangat lengkap. Mereka secara sigap langsung menutup jalan depan balaikota untuk melakukan penyisiran dan pengamanan.

Dengan menggunakan alat metal detector, petugas pun mulai mendeteksi tas hitam itu. Setelah dideteksi, ternyata memang ada unsur benda logam. Petugas kemudian mengamankan benda mencurigakan tersebut menuju kantor Brimob Polda DIY.

Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Gatot Sudibyo, SH dalam keterangan kepada sejumlah awak media, Selasa (3/4) sore, menyatakan tas jinjing hitam yang ditemukan di kantor Walikota Yogyakarta bukan lah bom.

"Dari pemeriksaan detail, tidak ditemukan adanya logam atau kabel untuk bom. Setelah dibuka, ternyata isinya hanya batu bata merah dua biji yang membuatnya berat. Yang bikin orang panik karena ada tulisan 'awas ada bom'. Itu kerjaan orang iseng saja," ungkap dia.

Masih ada orang-orang yang tidak menginginkan kedamaian di wilayah Nusantara sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak perlu merespon secara berlebihan tindakan yang mereka buat. Ketakutan kita adalah tujuan mereka. Dengan bersikap tenang dan sambil senantiasa berdoa kepada Tuhan, mari kita berjaga-jaga atas setiap kota dimana kita berada. Mari kita minta kepada DIA agar setiap rancangan jahat yang sedang dibuat oleh sejumlah orang tidak ada satu pun yang berhasil dijalankan. Damai selalu Indonesiaku, Damai selalu Tanah Airku!

Sumber : krjogja.com, detik.com/budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami