Gereja Harus Aktif Perangi Kekerasan Anak

Internasional / 31 March 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Harus Aktif Perangi Kekerasan Anak

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2993

Dari hasil survei diketahui, setiap sepuluh detik di Amerika Serikat (AS) terjadi kekerasan kepada anak, baik secara fisik, psikis maupun seksual. Kondisi memprihatinkan ini membuat Don Solin, pendeta muda Next Generation Ministry dari gereja Fairhaven di Dayton, mengajak gereja Tuhan untuk lebih peduli dan memberikan solusi.

"Permasalahan ini (kekerasan anak) harus diselesaikan secepatnya, bukan dihindari atau dianggap tidak ada. Gereja harus melakukan sesuatu,” ungkap Solin seperti dikutip dari christianpost.

Menurut Solin, salah satu jalan keluar untuk masalah ini adalah dengan membantu orang tua untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga yang lain. Gereja harus menyadarkan orang tua bahwa mereka harus bisa menjadi teladan untuk anggota keluarga lainnya.

Selain itu, gereja juga harus bisa menjadi tempat yang aman bagi korban kekeran maupun pelaku kekerasan yang sudah bertobat. "Kita harus bersyukur bahwa ada tempat yang disebut gereja yang mengatakan Anda disambut di sini tidak peduli siapa Anda, di mana pun Anda berada," ungkap Solin.

Solin juga mengingatkan gereja untuk bisa menjadi unggul dalam peranannya memerangi kekerasan anak.

Gereja bukanlah lembaga untuk sekedar melakukan ritual keagamaan, tapi gereja harus bisa menjadi tempat untuk menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami