Nurul Arifin : Bapak-Bapak Jangan Ngeres Gitu

News / 6 March 2012

Kalangan Sendiri

Nurul Arifin : Bapak-Bapak Jangan Ngeres Gitu

Contasia Christie Official Writer
496

Mantan artis sekaligus anggota komisi II DPR, Nurul Arifin menolak rencana DPR akan menertibkan perempuan yang memakai “rok mini”. Menurutnya, hal tersebut telalu berlebihan jika harus diumumkan secara terbuka.

"DPR tidak perlu ngurusin rok minilah. Urus yang lebih substantif. Tidak perlu diumumkan secara terbuka seperti itu. Cukup buat aturan dan diedarkan di sekretariat fraksi masing-masing," ujar Nurul seperti dikutip dari tribunnews, pada Senin (5/3).

Nurul merasa selama ini gaya pakaian perempuan di DPR biasa-biasa saja dan tidak terlalu berlebihan. "Saya sendiri selama ini melihat mereka gayanya normal-normal saja kok tidak ada yang berlebihan. Nanti dikira dipengaruhi artis yang banyak di legislatif. Susah kita, ampun deh, mbok ya mata bapak-bapak itu jangan ngeres begitu," ungkap Nurul.

Pelarangan penggunaan pakaian seksi dan rok mini di lingkungan DPR ini juga mendapat kritikan dari peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), Ronald Rofiandri. "Tidak ada kaitan antara pembenahan kinerja dalam hal ini aturan yang dikeluarkan Setjen DPR, dengan aturan berbusana," ungkap Ronald seperti dikutip dari detiknews, pada Senin (5/3).

Sebagai wakil rakyat, para anggota DPR khususnya kaum wanita tentu tahu bagaimana cara berbusana dengan baik, untuk itu DPR pelarangan ini agaknya terlalu berlebihan. Jangan sampai hal ini digunakan untuk mengalihkan masyarakat dari masalah-masalah yang tengah di hadapi DPR.

Sumber : tribunnews-detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami