Tetap Cantik Saat 'Datang Bulan'

Fit & Charming / 10 February 2012

Kalangan Sendiri

Tetap Cantik Saat 'Datang Bulan'

Lois Official Writer
5429

Saat haid, tidak sedikit wanita luput memperhatikan tubuh agar terawat dengan baik, karena emosi labil yang timbul akibat hormon turun naik. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal itu akan semakin membebani. Pasalnya, bukan saja kita tidak nyaman dengan diri sendiri, orang-orang di sekitar pun mungkin merasa risih dengan penampilan kita. Oleh karena itu, jangan biarkan masalah datang bulan menghalangi kamu tetap tampil cantik dan prima. Berikut tips perawatan dari luar  yang dapat diikuti :

Rambut. Say no to bad hair day. Rambut kotor, kusut, dan bau membuat kepala terasa berat dan tak nyaman. Rajinlah mencucui rambut secara rutin sehingga hal itu jadi kegiatan yang wajar. Pergilah ke salan untuk hair treatment. Misalkan hair spa, creambath, atau sedikit pijatan di kepala untuk mengendurkan ketegangan pikiran Anda.

Wajah. Rajin mencuci muka atau membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, setelah menggunakan make up atau sebelum tidur. Gunakan masker yang sesuai dengan kulit sedikitnya seminggu sekali. Berikan pijatan pada wajah untuk relaksasi. Jangan ragu mengoleskan make up yang sesuai dengan aktivitas untuk menunjang penampilan Anda. Siapkan kertas minyak dalam tas Anda. Gunakan sublock untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari yang terlalu terik.

Tubuh. Mandilah secara rutin, minimal 2 kali sehari, mengingat haid dapat memicu bau tidak sedap keluar dari tubuh. Gunakan deodorant untuk mengatasi bau badan. Semprotkan body spray atau parfum aroma favorit. Wangi yang menyenangkan akan memberi kesan segar. Pilihlah warna-warna pakaian yang ceria atau yang memberikan aura gembira pada kita.

Dengan menjaga penampilan kita, haid tidak akan membuat kita menjadi lemah dan lesu, tapi kita tetap bersemangat mengerjakan hal sehari-hari. Dengan membuat penampilan kita lebih menarik, terutama saat haid, selain dapat membuat orang lain terkesima, juga membuat kita pribadi semangat dan percaya diri.

Sumber : aneka/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami