Indonesia Upayakan Penambahan Atlet

Nasional / 5 February 2012

Kalangan Sendiri

Indonesia Upayakan Penambahan Atlet

daniel.tanamal Official Writer
3205

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima Utama) berupaya menambah jumlah atlet yang lolos dan bisa berlaga di Olimpiade London 2012. Hingga saat ini baru 19 atlet Indonesia yang dinyatakan layak dan lolos ke pesta olahraga dunia itu.

Ketua Satlak Prima Utama Azlizar Tanjung menyatakan bahwa dari 13 cabang yang berpeluang mengirimkan atlet terus diupayakan bisa mengikuti ajang kualifikasi Olimpiade "Target kami sejak awal bisa mengirimkan 50 atlet ke Olimpiade," ungkapnya seperti dirilis Kompas.com, Rabu (1/2/2012) di Jakarta.

Dari catatan resmi Satlak Prima Utama, ke-19 atlet itu berasal dari cabang panahan (satu atlet), angkat besi (lima atlet), bulu tangkis (sembilan atlet), dan cabang renang (empat atlet). Kini demi menambah jumlah atlet yang lolos, ke-13 cabang yang berpeluang, mendapat dukungan Satlak Prima menggelar pelatnas Pra-Olimpiade.

Dari cabang bulu tangkis yang sudah meloloskan sembilan atlet, ditargetkan 15 nama bisa lolos. Enam nama sisanya diperjuangkan lewat tujuh turnamen yang diikuti sebagai ajang kualifikasi Olimpiade. "Nama-nama atlet bulu tangkis ini masih berubah-ubah, karena disesuaikan dengan peringkatnya. Namun kami terus memantau," ujar Tanjung.

Dari cabang angkat besi yang sudah meloloskan lima lifter putra, juga masih akan berjuang di Kejuaraan Asia Angkat Besi 2012.Angkat Besi masih akan berjuang supaya bisa meloloskan satu lifter putri. Cabang lainnya yang juga mengupayakan bisa meloloskan atlet di antaranya cabang renang, layar, menembak, voli pantai, tinju, anggar, atletik, dan panahan.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami