Kisah Cinta Seorang Tukang Sampah

Nasional / 31 January 2012

Kalangan Sendiri

Kisah Cinta Seorang Tukang Sampah

Lois Official Writer
5005

Entah bagaimana ceritanya, Imam Syafii menjadi ulasan khusus yang ditayangkan oleh media Inggris, BBC Two. Tayangan yang berjudul ‘The Toughest Place to b A Binman’ membuat Wilbur, tukang sampah asal London, datang ke Jakarta untuk menjalani profesinya sebagai tukang sampah di Jakarta bersama Imam selama 10 hari. Imam Syafii adalah salah seorang tukang sampah yang ada di Jakarta.

“Pekerjaan ini menuntut kekuatan fisik lebih besar dari yang saya bayangkan. Gerobak ini beratnya nyaris mencapai 1 ton dan dia biasanya menariknya seorang diri. Hari ini, saya menariknya bersama dia dan saya sudah banyak berkeringat,” tutur Wilbur Ramirez, seorang tukang sampah yang berkulit hitam itu. Dia pun takjub akan ketangguhan Imam dalam menunaikan pekerjaannya. Wilbur juga kaget melihat Imam bertelanjang kaki saat menarik gerobak. Di London, Wilbur terbiasa bekerja dengan menggunakan peralatan canggih dan otomatis dengan menumpang mobil sampah yang ber-AC serta didampingi oleh rekannya.

Di balik profesinya sebagai tukang sampah, ada juga cerita menarik lainnya dari seorang Imam. Imam sendiri mengakui bahwa pekerjaan yang dilakukannya itu berat namun dia tetap lakukan demi keluarganya. “Meskipun ini berat, saya harus melakukannya karena saya tak punya keahlian lain. Saya akan melakukan pekerjaan apapun untuk keluarga saya,” cetusnya.
Kerja keras Imam tentu saja mendapat sambutan positif dari sang istri. Windi, istri Imam pun memuji kerja keras suaminya itu. “Kami tak punya banyak uang, tapi saya tetap bahagia karena suami saya bekerja keras untuk mengurus saya dan putra saya,” kata Windi. “Meskipun dia bekerja dengan sampah-sampah, dia layak diperlakukan dengan hormat. Dia mungkin tukang sampah tapi dia tetap seorang manusia,” tambah Windi.

Kebahagiaan memang tak pernah ditentukan oleh uang, kita sendirilah penentunya. Windi membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan kebahagiaan bersama keluarganya, meski suaminya hanya seorang tukang sampah. Itulah salah satu wujud cinta sejati. Anda pun bisa mewujudkan cinta sejati Anda kepada orang-orang yang Anda cintai melalui ajang yang diadakan Jawaban.com “Expresikan Cintamu”. Sebarkan kepada dunia dan jadilah agen / penyalur cinta tersebut. Informasi lebih lanjut ketik fotoku.jawaban.com

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami