Jemaat GKI Yasmin Kepung Istana Negara

Internasional / 29 January 2012

Kalangan Sendiri

Jemaat GKI Yasmin Kepung Istana Negara

daniel.tanamal Official Writer
3647

Demi menyuarakan aspirasi dan hak mereka yang hingga kini belum ada penyelesaiannya, ratusan orang jemaat GKI Yasmin Bogor berunjukrasa di depan Istana Negara Jakarta, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (29/1). aksi yang dilakuakn ditengah guyuran hujan ini kembali mengingatkan pemerintah untk mengusut tuntas penyegelan rumah ibadah yang dilakukan Walikota Bogor Diani Budiarto.

Atas intimidasi tersebut, para jemaah GKI Yasmin ini meminta perhatian dan perlindungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono agar diskriminasi dan intimidasi ini dapat segera dihentikan. Dimana presiden adalah memiliki kewenangan tertinggi di negara ini.

"Presiden kita tidak 'mati' tapi hidup. Kita juga sudah merdeka 60 tahun dari penjajahan, tapi sampai saat ini masih ada penjajahaan rohani di negeri ini," ujar perwakilan Jamaah GKI Yasmin, Pendeta Simanjuntak saat berorasi di depan Istana, Jakarta.

Dalam aksi damainya, para jemaah GKI Yasmin pun membawa tiga spanduk cukup besar. Salah satunya bertuliskan "Save Peaceful Indonesia Pray With GKI Yasmin Unity in Diversity". Sementara itu, puluhan aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya juga sudah berjaga-jaga. Untuk mengantisipasi hal-hal terburuk yang bisa saja terjadi.

Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami