Ingin Nyalip, Pasutri Tewas Terlindas Tronton

Nasional / 26 January 2012

Kalangan Sendiri

Ingin Nyalip, Pasutri Tewas Terlindas Tronton

Lois Official Writer
4304

Setelah Xenia maut, kabar kecelakaan di jalan raya kembali terdengar. Kamis siang (26/1) di kolong Jembatan Jatinegara, Jakarta Timur, pasangan suami istri pengendara sepeda motor meninggal seketika setelah ditabrak dan dilindas truk tronton. Sebagaimana dijelaskan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kecelakaan tragis itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Korban bernama Heri Giyatno (53) dan Romlah (46) berboncengan naik sepeda motor berpelat nomor B 6901 UNX. Sepeda motor itu hilang kendali saat Heri berupaya menyalip kendaraan yang ada di depan mereka saat melaju dari Jatinegara menuju Cipinang. Terguling, tubuh suami istri itu langsung dihantam truk tronton B 9707 QU yang melaju dari arah belakang.

Truk yang dikemudikan Lilik bin Eman (50), warga Kampung Asih, Cimahi, Jawa Barat ketika itu memang berjarak sangat dekat dan tak dapat menghindari korban yang terguling. Sampai saat ini, kronologi detail kejadian masih disusun. Hingga saat ini kedua jenazah masih berada di RSCM, sepeda motor dan truk tronton beserta sopirnya ditahan polisi.

Sungguh tragis kejadian di jalan raya ini. Seringkali pengendara sepeda motor mengabaikan keselamatan mereka demi ‘mengejar waktu’, menyalip mobil-mobil. Pemandangan yang biasa terjadi, khususnya di kota-kota besar. Namun, baiklah kita menyadari bahwa keselamatan adalah hal yang utama di jalan raya. Berkendaraanlah dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami