Jenuh Kerja, Warga Jepang Ini Pilih Bunuh Diri

Internasional / 26 January 2012

Kalangan Sendiri

Jenuh Kerja, Warga Jepang Ini Pilih Bunuh Diri

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2949

Rasa depresi kadang membuat seseorang tidak lagi bisa melihat harapan dan masa depannya, jika diteruskan seseorang pun dapat nekat mengakhiri hidupnya. Masuda Minoru (57), warga negara Jepang ditemukan tewas gantung diri di Mess PT. Unitek, Kota Bogor pada Rabu (25/1).

Menurut Polisi, Masuda yang pertama ditemukan tewas oleh rekan kerjanya, Takatani (40), murni bunuh diri. "Dugaan sementara korban bunuh diri karena depresi. Kita menemukan sejumlah barang bukti, salah satunya pesan korban yang ditinggalkan sebelum korban melakukan bunuh diri," kata Kepala Polisi Sektor Bogor Timur, Kompol Wasino seperti dikutip dari antaranews, Rabu (25/1).

Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya catatan dalam laptop Masuda. Dalam catatan tersebut, korban yang sudah mengabdi selama tiga tahun pada perusahaannya mengaku telah jenuh.

"Ada catatan korban yang kita temukan. Catatan itu dibuat dalam bahasa Jepang. Setelah diterjemahkan pesan tersebut ditunjukkan bagi keluargannya yang ada di negaranya. Ia mengatakan dirinya sudah jenuh dalam kerjanyanya," kata Wasino.

Tekanan hidup yang kita alami sering kali membuat kita merasa depresi dan tidak lagi melihat harapan. Padahal jika kita mau menyerahkan beban pergumulan kita kepada Tuhan, Ia akan memberikan pertolongan. Jika Anda berbeban berat, ubahlah fokus Anda dengan tidak lagi melihat pada masalah, tetapi kepada kuasa Tuhan, maka mujizat pun akan terjadi.

Sumber : antaranews/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami