Pengikut Mormon Mengatakan Mormonisme Adalah Kristen

Internasional / 16 January 2012

Kalangan Sendiri

Pengikut Mormon Mengatakan Mormonisme Adalah Kristen

Budhi Marpaung Official Writer
5354

Enam puluh delapan persen dari pengikut Mormon di Amerika Serikat (AS) mengaku bahwa banyak dari warga AS yang tidak menerima aliran kepercayaan mereka sebagai bagian dari agama yang diakui di dunia ini. Demikian hasil penelitian Pew Research yang dipublikasikan baru-baru ini.

Hasil penelitian itu juga menunjukkan empat puluh enam persen mengatakan mereka menghadapi banyak diskriminasi karena “iman” mereka.

Namun mengherankan karena 56 persen responden menyatakan mereka yakin rakyat AS sudah siap dengan kehadiran seorang presiden Mormon.

Sebagaimana diketahui, salah seorang calon presiden dari partai Republik, Mitt Romney adalah penganut aliran agama tersebut.

Selain penerimaan masyarakat dan juga keyakinan akan dipilihnya pengikut Mormon sebagai Presiden di negara tersebut, orang-orang yang disurvey juga ditanyakan mengenai Mormonisme sebagai bagian dari Kristen.

Sembilan puluh tujuh persen responden percaya Mormonisme adalah agama Kristen, yang justru kontras dengan survey lembaga yang sama pada November 2011 di mana 32 persen dari non-Mormon menyatakan Mormonisme bukanlah iman Kristen.

Kristen konservatif, termasuk Protestan dan Katolik Roma, umumnya tidak menganggap Mormon menjadi Kristen.

Pew Research Center mewawancarai lebih dari 1.000 pengikut ajaran Mormon akhir tahun lalu ketika melakukan survei mereka.

Keberadaan Mormonisme di tengah-tengah agama Kristen sudah lama menjadi persoalan. Berbagai buku maupun pendapat tokoh Kristen terhadap hal ini telah banyak diterbitkan. Sebagai besar pendapat mereka adalah tetap meyakini Mormon adalah sesat dan bukanlah bagian dari kekristenan. Ini tentu bukanlah tanpa dasar dan kita harus meyakini bahwa pendapat tersebut adalah benar.

Di tengah-tengah banyak ajaran yang menyesatkan hendaklah kita semakin dekat kepada Tuhan sehingga kita dapat mengerti manakah yang berasal dari Allah dan manakah yang tidak. Biarlah DIA menemukan iman kita tetap kepada-Nya - iman yang dibagun di atas pemahaman firman Tuhan dan bukan diatas yang lain. 

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami