Amerika Tetap Kuat Di Tengah Serangan Ateisme

Internasional / 15 January 2012

Kalangan Sendiri

Amerika Tetap Kuat Di Tengah Serangan Ateisme

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3280

Banyak orang menyangka bahwa warga Amerika Serikat (AS) mayoritas Ateis. Hal ini dipatahkan setelah survei yang dilakukan oleh Gallup, sebuah organisasi riset di AS, dalam hasil survei tersebut diketahui 82 persen warga AS mengaku mempunyai agama.

Deretan penginjil besar dan penulis buku rohani yang laris di pasaran banyak berasal dari AS, sebut saja Rick Warren, Benny Hinn, Kathrine Kulhman serta banyak lagi. Hal ini tidak mengejutkan karena menurut hasil riset tersebut, 78 persen warga AS menyatakan diri mereka menganut agama Kristen.

Selain agama Kristen, warga AS juga menganut agama lainnya dengan persentase : 23,6 persen Katolik; 1,9 persen Mormon; 1,6 persen Yahudi; 0,5 persen Islam; 2,4 persenb Agama Lainnya; 1,5 Tidak ada/Ateis/Agnostik; 2,5 persen Tidak merespon. Hal ini menunjukan, bahwa kurangnya identitas keagamaan tidak selalu terikat dengan Ateisme.

Ancaman Ateisme di tengah pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) memang sangalah gencar. Namun di tengah tantangan zaman ini, Tuhan tetap memanggil orang-orang pilihannya untuk memberitakan injil dan menguatkan umat Kristen.

Sumber : reformata/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami