Mematahkan Mitos Friday The 13th

Nasional / 14 January 2012

Kalangan Sendiri

Mematahkan Mitos Friday The 13th

Lestari99 Official Writer
2603

Friday the 13th alias tanggal 13 yang jatuh di hari Jumat seringkali dianggap sebagai hari dan tanggal yang sial. Namun ternyata banyak pasangan di Rusia yang ingin mematahkan mitos tersebut. Kantor Catatan Sipil di Moskow menyebutkan sekitar 500 pasangan menyampaikan keinginan mereka menikah di ‘hari menakutkan’ itu.

Jumlah ini sebenarnya merupakan jumlah yang normal selama musin dingin di Rusia, namun menjadi angka yang cukup tinggi untuk Jumat tanggal 13. Para pasangan ini sengaja memilih ‘hari sial’ demi membuktikan bahwa cinta mereka bisa menaklukkan segalanya, termasuk menentang dongen dan takhyul yang berkenaan dengan Friday the 13th.

Bagi mereka yang tidak menikah, ‘hari sial’ itu diisi dengan berpesta merayakan tahun Baru. Jumat tanggal 13 di tahun ini bertepatan dengan perayaan Tahun Baru di Rusia menurut kalender lama (kalender Julian). Walau Rusia mengadopsi sistem kalender Gregorian, pada 1918 setelah Revolusi Oktober, banyak yang masih mengikuti kalender Julian yang digunakan oleh gereja Ortodoks Rusia, selisih dua minggu dari kalender Gregorian.

Hari adalah anugerah Tuhan dalam kehidupan setiap manusia yang hidup di muka bumi ini. Setiap hari adalah baik adanya. Hari dan tanggal-tanggal tertentu yang dianggap sial sesungguhnya ciptaan manusia yang justru menunjukkan ketidakpercayaan seseorang kepada Allah sang pencipta yang sanggup menjagai setiap umat ciptaan-Nya dan meragukan rancangan-Nya yang indah bagi setiap kita.

Sumber : suarapembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami