Waspada! Penculikan Anak Kembali Terjadi

Nasional / 6 January 2012

Kalangan Sendiri

Waspada! Penculikan Anak Kembali Terjadi

Puji Astuti Official Writer
3565

Seorang anak berusia 1,5 tahun hilang di depan rumah kontrakan saat bermain dengan sang kakak. Kejadian yang berlokasi di Bekasi Barat tersebut di duga kuat sebagai tindakan kejahatan penculikan anak yang marak terjadi di tahun 2011 lalu.

Kejadiannya bermula saat Jovino (1,5) dan Naragita (2,5) yang adalah putra-putri dari Vildeyanti (30) dan Melfin Nupus (27) bermain di depan rumah kontrakan mereka di Gang H Rasam 2 RT 01 RW 03, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/1/2012). Vilde saat itu tidak menemani kedua anaknya karena sedang mencuci piring di belakang kamar sewaannya tersebut. Saat kejadian, Melfin yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum masih tidur karena pulang subuh. Vilde yang baru selesai cuci pirang memeriksa kedua anaknya di depan, ia kaget saat yang ia temui hanya Nara.

“Saya Tanya, ‘Kak, dede di mana?’ Kata Nara, ‘Dede (Jovino) dibawa om-om naik motor’,” demikian keterangan Vilde yang dikutip oleh Kompas.com.

Yakin anaknya di culik, Melfin dan Vilde langsung lapor polisi. Selain itu, Melfin juga melakukan pelacakan sendiri. Akibatnya ia tidak bekerja untuk menarik angkot.

Kejadian yang di alami oleh keluarga Melfin dan Vilde sungguh sangat menyedihkan, hati siapa yang tidak hancur saat anak tercinta tiba-tiba hilang entah kemana. Untuk itu, hendaknya setiap orangtua jangan meninggalkan buah hatinya tanpa pengawasan sama sekali. Berdasarkan data Komnas Perlindungan Anak pada tahun 2010 terjadi 111 kasus penculikan anak, sedangkan tahun 2011 lalu interval Januari –Juli terjadi 34 kasus. Ayo, waspadai penculikan anak!

Sumber : Kompas.com| Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami