Tahun Baru, 10 Daerah Indonesia Terendam Banjir

Nasional / 2 January 2012

Kalangan Sendiri

Tahun Baru, 10 Daerah Indonesia Terendam Banjir

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2232

Tahun baru yang seharusnya dirayakan dengan penuh sukacita tidak bisa dirasakan oleh beberapa wilayah di Indonesia, pasalnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis sedikitnya sepuluh wilayah di Indonesia akan dilanda banjir pada waktu bersamaan di awal tahun.Sepuluh daerah tersebut antara Solo, Sragen, Sleman, Kota Yogyakarta, Klaten, Brebes, Nganjuk, Pasuruan, Bungo, dan Banjar.

"Wilayah tersebut, terkena banjir tadi malam hingga sebagian hari ini," kata juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho seperti dikutip dari tribunnews, Senin (2/1).

Salah satu daerah yang sebelumnya tidak pernah banjir adalah Sleman, Yogyakarta. Hujan lebat di lereng Gunung Merapi dan kota Yogyakarta menyebabkan debit air di kali Code naik.

Sungai di Sragen juga meluap dan menggenangi jalur utama Solo-Sragen-Surabaya dan mengganggu lalu lintas yang ada.

"Lalu lintas sempat terputus karena tinggi genangan mencapai satu meter," kata Sutopo.Selain mengganggu lalu lintas, bajir ini juga mengancam produksi pertanian. Ratusan hektar lahan padi dan cabe dipastikan gagal panen karena terendam air.

Semoga pemerintah segera memberikan bantuan kepada korban agar kerugian tidak semakin parah. Setiap warga berhak merasa nyaman tinggal di lingkungannya tanpa khawatir terhadap ancaman banjir dan musibah lainnya.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami