Piala Dunia Antarklub 2011 : Barcelona vs Santos 4-0

Nasional / 18 December 2011

Kalangan Sendiri

Piala Dunia Antarklub 2011 : Barcelona vs Santos 4-0

daniel.tanamal Official Writer
3033

Tampil superior dan seperti yang telah diprediksikan semula, Barcelona menjuarai Piala Dunia Antarklub 2011 usai menang mudah 4-0 atas jawara Libertadores Santos, di partai final yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Minggu (18/12) malam WIB.

Barca tampil dominan dengan menguasai jalannya babak pertama. Pergerakan duet maut gelandang Xavi dan Iniesta seakan tidak terhentikan oleh barisan pertahanan Santos. Hasilnya Lionel Messi membuka lebih dulu lewat gol dimenit ke- 17. gol ini memacu semangat Santos untuk mengejar melalui usaha Ganso dan Neymar yang sesekali merepotkan Puyol Cs.

Barca kembali mecetak angka dimenit ke-24 usai umpan terukur Dani Alves ke kotak penalti, dimanfaatkan Xavi yang menuntaskannya dengan sepakan yang jitu. 2-0 Barca memimpin. Sebelum paruh pertama usai, Blaugrana kembali menambah perbendaharaan gol melalui sontekan Cesc Fabregas memanfaatkan tandukan Thiago yang ditepis kiper Rafael Cabral. Bola liar didepan mata berhasil dimanfaatkan mantan kapten klub Inggris Arsenal itu. Barca memimpin 2-0.

Babak kedua berjalan seru dengan inisiatif Santos yang berusaha mengejar ketertinggalan melalui beberapa peluang Neymar dan Borges. Namun peluang itu masih masih dapat diselamatkan oleh Victor Valdes. Praktis selama sisa babak kedua Barca menggempur habis-habisan Santos. Hingga Messi menutupnya dengan gol menit 82. hingga peluit babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Klub Catalan ini kembali mengangkat piala bergensi antarklub di seantero dunia.

Susunan Pemain:

Santos: Rafael Cabral; Edu Dracena, Leo, Danilo (Elano '31), Arouca, Durva, Henrique, Borges (Alan Kardec 78'), Ganso (Ibson 83'), Neymar, Bruno.

Barca: Valdes; Alves, Pique (Mascherano 56'), Fabregas, Puyol (Fontas 84'), Xavi, Iniesta, Messi, Thiago (Pedro 78'), Sergio Busquets, Abidal

Sumber : Jawaban.com-niello
Halaman :
1

Ikuti Kami