Rahmad Darmawan Mundur dari Timnas U23

Nasional / 13 December 2011

Kalangan Sendiri

Rahmad Darmawan Mundur dari Timnas U23

daniel.tanamal Official Writer
3301

Berita mengejutkan datang kembali dari dunia sepakbola Indonesia. Arsitek Tim Nasional U23 Rahmad Darmawan hari ini mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya. Hal itu dipastikan oleh Eddy Syahputra, perwakilan dari Rahmad yang memberikan surat pengunduran dirinya kepada PSSI, Selasa (13/12).

"Tadi malam Pak Rahmad ketemu saya untuk meminta saya memberikan surat kepada PSSI. Saya tanya surat apa, dia dengan bercanda bilang surat cinta. Setelah saya lihat isinya, saya juga kaget," ujar Eddy seperti dirilis kompas.com.

Eddy juga menambahkan bahwa alasan pengunduran diri tersebut karena RD merasa telah gagal mempersembahkan medali emas pada cabang sepakbola SEA Games XXVI/2011. "Dia ungkapkan alasannya hanya seperti itu, dan tidak ada alasan lain yang dia kemukakan secara gamblang. Intinya dia merasa gagal mempersembahkan medali emas dari ajang SEA Games XXVI," ujarnya.

Beberapa wacana paling kuat berkembang akibat mundurnya pelatih yang banyak menuai pujian itu antara lain karena pelarangan PSSI terhadap para pemain yang membela klub di kompetisi ISL yang tidak diperbolehkan membela Timnas. Hal ini mengundang reaksi dari RD karena hal tersebut membatasi haknya untuk mencari, menjaring dan merekrut pemain bagi Timnas.

Inilah sebuah keputusan yang harus dibayar mahal PSSI akibat kepentingan kelompok belaka. Yang berkepentingan untung diatas kerugian para pemain dan juga masyarakat luas yang berharap dan mendukung bangkitnya kembali prestasi Indonesia pada sepakbola.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami