Drawing Piala Eropa 2012

Nasional / 3 December 2011

Kalangan Sendiri

Drawing Piala Eropa 2012

daniel.tanamal Official Writer
4015

Drawing Piala Eropa 2012 telah dilaksanakan di Palace of Arts, Kiev, Ukraina, Jumat atau Sabtu (3/12) hasilnya cukup membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Hampir semua grup yang telah diisi merupakan grup kompetitif dan tergolong berat untuk dilalui.

Sorotan paling tajam tentunya adalah grup yang dianggap sebagai “maut” yaitu di Grup B, dimana Belanda, Jerman, Portugal dan Denmark berada disana. Grup C pun cukup memanas karena Spanyol, Italia, Irlandia, dan Kroasia akan saling bersaing ketat.

Grup lainnya di Grup A, tuan rumah Polandia akan melakoni laga pembukan menghadapi Yunani di Warsawa. Di grup ini, ada juga Rusia dan Ceko yang siap mengganjal ambisi tuan rumah untuk lolos. Sementara di Grup D, tuan rumah lainnya Ukraina harus bersaing dengan unggulan Inggris dan Perancis, sementara satu wakil dari daratan skandinavia Swedia juga ikut mengancam.

Piala Eropa 2012 ini merupakan format terakhir yang hanya diikuti 16 tim di putaran final, karena di Piala Eropa 2016 nantinya akan diperluas menjadi 24 tim di putaran final. Partai final sendiri akan digelar di Kiev, Ukraina, pada 1 Juli 2012.

Berikut hasil undian Piala Eropa 2012:

Grup A

Polandia
Yunani
Rusia
Ceko

Grup B

Belanda
Denmark
Jerman
Portugal

Grup C

Spanyol
Italia
Irlandia
Kroasia

Grup D

Ukraina
Swedia
Perancis
Inggris

Sumber : Jawaban.com-niel
Halaman :
1

Ikuti Kami