Sea Games 2011 : Bonus Atlet Peraih Medali telah Menanti

Nasional / 22 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Bonus Atlet Peraih Medali telah Menanti

daniel.tanamal Official Writer
1798

Janji pemerintah untuk memberikan bonus kepada para atlet SEA Games yang berhasil menyumbangkan medali di arena SEA Games ke-XXVI Palembang-Jakarta tak lama lagi akan segera dinikmati. Kamis (24/11) dana bonus tersebut akan cair.

"Dua hari setelah penutupan SEA Games, bonus akan segera dibagikan pada atlet yang berprestasi, bahkan pelatih pun dapat. Administrasinya masih diproses. Bonus rencananya akan kita bagikan di Cibubur, Bogor” tukas Ketua KOI Rita Subowo, Senin (21/11) seperti diriis inilah.com.

Maing-masing para atlet yang berhasil meraih medali, akan mendapat bonus dengan tingkatan yang berbeda-beda. Untuk setiap peraih medali emas diberikan bonus Rp 200 juta, perak Rp 50 juta, dan perunggu Rp 30 juta. Pelatih yang atletnya mendulang emas berhak memperoleh hadiah Rp 50 juta, sedangkan yang anak didiknya mendapatkan perak dan perunggu masing-masing diberi Rp 30 juta dan Rp 15 juta.

Rita juga menambahkan, bagi atlet dan pelatih atau pengurus besar organisasi olahraga yang telah mencapai target medali akan diadakan evaluasi kinerja. "Kita ketahui ada PB yang melewati target medali, dan ada pula yang tak bisa mencapainya. Tentunya itu akan dicari tahu di mana titik kelemahannya," tuturnya.

Lebih lanjut prosedur tersebut akan membuat atlet yang berprestasi di SEA Games ini kedepan, akan diikutkan pada ajang yang lebih tinggi dari SEA Games, seperti Asian Games atau Olimpiade.

Para atlet dan pejabat olahraga terkait harus juga menyadari bahwa pemberian bonus ini adalah bentuk apresiasi terhadap prestasi olahraga dan bukan untuk pendongkrak semangat. Karena misi mengharumkan nama bangsa dan negaralah yang menjadi tujuan utama.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami