SEA Games : SBY Tidak Tonton Langsung Laga Indonesia VS Malaysia

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games : SBY Tidak Tonton Langsung Laga Indonesia VS Malaysia

Puji Astuti Official Writer
1673

Dalam pertandingan final sepakbola SEA Games XXVI pada hari ini Senin (20/11) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui juru bicaranya menyatakan bahwa tidak bisa menonton langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Hampir pasti Presiden tidak akan menonton secara langsung,” demikian pernyataan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha yang dikutip oleh Kompas.com.

Namun tidak hadirnya Presiden SBY di GBK menurut Julian tidak mengurangi dukungan presiden kepada para atlit yang berlaga. Menurut Julian seperti saat Indonesia melawan Vietnam pada hari Sabtu (19/11) lalu, Presiden SBY menyempatkan waktu untuk menyaksikan jalannya pertandingan melalui layar kaca.

"Menonton pertandingan tidak selalu datang ke stadion. Bisa menyaksikan langsung melalui televisi," demikian jelas Julian.

Walau Presiden SBY dipastikan tidak datang, hal ini tidak mengurangi antusias masyarakat untuk mendukung Garuda Muda. Bahkan sebagian pendukung malah mengharapkan SBY tidak hadir di GBK mengingat pengalaman terakhir banyak yang kecewa ketika presiden meninggalkan lapangan saat timnas dikalahkan Bahrain dalam pra Piala AFF.

Dalam pertandingan Indonesia melawan Malaysia yang akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB nanti, Indonesia diunggulkan untuk merebut medali emas. Namun Malaysia bukanlah lawan yang mudah, untuk itu Garuda Muda diharapkan dapat berlaga semaksimal mungkin untuk menundukkan Malaysia.  Ayo Indonesia Bisa!

Sumber : Kompas.com| Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami