Mantan Atlet Heboh Dukung SEA Games 2011

Nasional / 26 October 2011

Kalangan Sendiri

Mantan Atlet Heboh Dukung SEA Games 2011

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2148

Kepedulian terhada ajang SEA Games XXVI tahun 2011 bulan November nanti datang pula dari para mantan atlet. Beberapa mantan atlet perwakilan dari asosiasi mantan atlet Indonesia Olympian Association (IOA) menemui Menpora dan menyatakan dukungan mereka terhadap adik-adik mereka yang akan berjuang mengharumkan bangsa. Beberapa yang hadir antara lain : Ricky Subagja (mantan atlet bulu tangkis), Anita Sapardjiman (renang), Hadi Wiharja (angkat besi), Selvyana Hosen (menembak), Silvia Kristin (anggar), Utamingsih (tenis).   

Dukungan para mantan atlet ini mendapat dukungan baik dari Menpora Andi Mallarangeng. Pemerintah berharap, semangat para mantan atlet menjadi inspirasi bagi anak muda. "Kadang-kadang kami di kementerian butuh masukan dari mantan-mantan atlet yang sudah pernah merasakan menjadi atlet dan mengharumkan Merah Putih. Apakah itu menyangkut kesejahteraan, kadang kita tidak tahu. Biasanya yang tahu itu teman-temannya. Seperti Pak Suharto, pebalap sepeda dari Surabaya yang ternyata tidak punya rumah," ucap Menpora.

Rencananya, mantan-mantan atlet SEA Games Indonesia akan menggelar Reuni Akbar Mantan Atlet SEA Games yang akan digelar Minggu (30/10) di Halaman Kantor Menpora. Dalam event itu nanti sebanyak 900 orang mantan atlet dari berbagai cabang olahraga akan membubuhkan tanda tangan mendukung mantan atlet SEA Games disertai sejumlah kegiatan seperti jalan santai melintasi Gelora Bung Karno. 

"Kami mendukung atlet-atlet Indoneisa untuk meraih juara umum pada even SEA Games bulan November mendatang, menyosialisasikan penyelengaraan SEA Games Tahun 2011 kepada masyarakat luas di tanah air, sekaligus memeriahkan SEA Games dan menjadi sarana silahturahim antar mantan atlet Indonesia," jelas Ricky.

Para atlet yang akan berjuang pada ajang SEA Games XXVI November nanti bukan berjuang untuk kepentingan pribadi melainkan untuk mengharumkan nama bangsa. Kita harus bangga dan mewujudkan rasa kepedulian kepada mereka dengan menjadi saksi perjuangan mereka di pertandingan nanti, baik secara langsung di Palembang atau lewat layar televisi, tidak kalah efektif kita juga bisa memberi dukungan lewat social media.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami