Apa yang Harus Kulakukan Jika Ternyata Suka Sama Homoseksual?

Single / 26 September 2011

Kalangan Sendiri

Apa yang Harus Kulakukan Jika Ternyata Suka Sama Homoseksual?

Lois Official Writer
2685

Anda jatuh cinta atau suka sama si dia. Tapi kok dia tidak menanggapi? Anda cari tahu tentang latar belakangnya tapi ada berita miring yang Anda dengar. Menurut sumber terpercaya, dia itu gay / lesbi. Apa yang harus Anda lakukan? Atau Anda adalah seorang yang berusaha menutupi ‘kekurangan’ Anda? Orang lain tidak perlu tahu kalau Anda gay / lesbi, tapi sebenarnya Anda ingin sembuh karena Anda juga ingin menjalani kehidupan pacaran dan sampai menikah.

Awal pertama penciptaan, Tuhan menetapkan jenis kelamin manusia terdiri dari laki-laki dan wanita. Sudah selayaknya jika Anda laki-laki mencari pasangan lawan jenis begitu pula sebaliknya. Namun, bagaimana jika yang Anda temui itu ternyata bukan lawan jenis yang Anda mau? Atau bagaimana jika ternyata Anda sendiri mempunyai ciri-ciri berperilaku menyimpang? Sebelum semuanya terlanjur, ada baiknya jika kita melihat apa yang menyebabkan perilaku seperti itu dan bagaimana cara mencegahnya.

Penyebab. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan orang berperilaku menyimpang. Bisa disebabkan oleh biologis, namun jika tidak diawasi maka akan berakibat fatal. Namun, ada pula sebab-sebab lainnya yang lebih sering terjadi. Seperti misalnya, ingin mencoba sesuatu yang baru, merasa kesepian lalu hadirlah sesama jenis yang mulai bertindak seperti pasangan, berada di komunitas yang salah, pornografi, ataupun karena mempunyai masa lalu yang suram. Dr. Andik Wijaya, MrepMed mengatakan, “Perilaku seseorang sangat dipengaruhi oleh informasi yang terekam di dalam otaknya.”

Solusi. Karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebagai orang yang menyukai orang lain dengan perilaku menyimpang, ataupun sebagai pelaku itu sendiri. Yang pertama, alihkan perhatian si dia atau Anda sendiri (dalam hal ini jika Anda yang bermasalah) kepada Tuhan. Artinya, setiap kali ada pikiran yang salah, cepat-cepatlah membaca Alkitab ataupun bercerita kepada Bapa di surga. Mungkin akan gagal dan jatuh, tapi jangan lupa untuk selalu bangkit. Intinya, jangan pantang menyerah. Yang kedua, jauhi hal-hal yang bisa menyebabkan hal itu bisa menjadi-jadi.

Tentu saja semua itu perlu usaha dan kerja keras. Yang pertama adalah perlu membuka diri dan menyadari bahwa hal itu salah kepada Tuhan. Ubah terus setiap pemikiran yang menyimpang dan digantikan dengan hal-hal yang sudah Tuhan katakan tentang manusia. Manusia diciptakan serupa gambaran-Nya dan semua baik adanya. Lama-lama Anda dan pasangan ataupun orang yang Anda sukai akan berada di jalur yang benar.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami