Doa Bagi Perdamaian

Nasional / 15 August 2011

Kalangan Sendiri

Doa Bagi Perdamaian

Lestari99 Official Writer
1738

Menyusul kerusuhan yang melanda Inggris, seluruh gereja di seantero Inggris menggunakan ibadah minggu mereka sebagai kesempatan untuk berdoa bagi bangsa mereka. Kerusuhan seperti ini memang belum pernah terjadi di Inggris sebelumnya.

Hari Doa Sedunia London meminta setiap gereja di Inggris untuk bergabung bersama-sama berdoa dengan sungguh-sungguh bagi bangsa mereka. Seruan ini menggambarkan kekerasan dan penjarahan di London serta kota-kota di Inggris lainnya sebagai “bencana” bagi masyarakat.

Seruan bagi orang Kristen ini untuk merefleksikan doa pada keadaan darurat rohani yang sedang berlangsung di negara ini. Gereja-gereja diminta untuk berdoa terutama bagi dewan lokal, polisi, anggota parlemen, kaum muda, layanan darurat dan para pemilik toko.

“Tak diragukan lagi bahwa anarki dan pelanggaran hukum yang digambarkan melalui layar televisi mewakili kondisi sosial dan spiritual yang lebih dalam dari bangsa ini,” ujar Jonathan Oloyede, penyelengara dari Hari Doa Sedunia London. “Gereja harus bertindak saat ini baik secara profetik maupun praktis untuk membendung kekuatan jahat yang bekerja dalam masyarakat dan kota kita.”

Peranan gereja sesungguhnya bagaikan penjaga yang senantiasa menjagai dan memperjuangkan kesejahteraan kota dimanapun kita berada. Sudah seharusnyalah fungsi ini senantiasa dijalankan dalam jalur yang benar. Dan percayalah, perubahan dan transformasi itu pasti akan terjadi ketika setiap anak Tuhan berjalan sesuai dengan panggilan dan fungsinya masing-masing.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami