15 Hal Sepele Yang Dapat Membunuh Kehidupan Seks Anda

Marriage / 19 May 2011

Kalangan Sendiri

15 Hal Sepele Yang Dapat Membunuh Kehidupan Seks Anda

Lestari99 Official Writer
4683

Tentu saja kita semua tahu bahwa anak yang sakit, waktu yang panjang di kantor dan kurang tidur dapat meredam kehidupan seks Anda. Tapi tahukah Anda bahwa siklus menstruasi, binatang peliharaan dan pola pikir Anda juga dapat memberikan dampak yang nyata bagi kehidupan seks Anda? Berikut adalah peredam libido yang tidak terlalu diwaspadai (namun dapat membunuh) serta dapat memiliki efek yang mengejutkan pada kehidupan cinta Anda.

1. Siklus Menstruasi

Para ahli mengatakan bahwa dorongan seksual wanita mengalami pasang surut selama mengalami siklus menstruasi. Meskipun berbeda pada setiap wanita, namun kebanyakan wanita pada siklus pertengahan (sekitar waktu ovulasi) merupakan saat ketika estrogen dan testosteron mencapai level puncak, yang digabungkan dengan meningkatnya libido wanita yang dapat meningkatkan sensitivitas dan kenikmatan seksual, ujar Debby Herbenick, PhD, seorang peneliti ilmiah dari Indiana University dan penulis dari Because It Feels Good: A Woman’s Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction.

2. Obat-Obatan

“Sebuah masalah besar yang seringkali tidak disadari banyak orang bagaimana obat-obatan yang dikonsumsi dirinya maupun pasangan dapat mempengaruhi kehidupan seks mereka,” ujar Lou Paget, penulis dari How to Be a Great Lover. Meskipun ada banyak laporan peringatan bahwa obat antidepresan dapat mengganggu dorongan seksual Anda, banyak orang yang tidak menyadari bahwa obat apapun yang kita konsumsi dapat memiliki efek yang sama.

3. Pikiran

“Otak Anda merupakan organ seks yang paling kuat dan paling penting yang Anda miliki,” ujar Paget. “banyak wanita yang mungkin akan terkejut saat menemukan meskipun tingkat estrogen dan testosteron sedang berada pada level yang tinggi namun tidak berarti ia akan siap untuk bercinta dengan pasangannya.” Bagi banyak wanita, hasrat tidak selalu berhasil sampai mereka berada di tengah-tengah perilaku seksual, jadi terkadang Anda perlu mulai menyibukkan diri saat bercinta sebelum Anda benar-benar akan merasa seperti sibuk beneran.

4. Waktu Dalam Sehari

Menurut Dr. Herbenick, “Waktu dalam sehari dapat mempengaruhi minat seksual, namun bervariasi. Beberapa pria dan wanita sangat tertarik melakukan seks di pagi hari karena mereka telah beristirahat dengan baik dan dalam kondisi santai. Sementara bagi yang lain, seks merupakan hal terakhir yang ada di dalam pikiran mereka saat weker berbunyi. “Hanya karena Anda dan pasangan tidak berada di jadwal seks yang sama tidak berarti Anda tidak dapat melakukannya,” saran Dr. Herbenick. “Cobalah untuk lebih fleksibel satu sama lain dan cobalah untuk intim pada saat yang berbeda-beda setiap hari.”

5. Binatang Peliharaan

Percaya atau tidak, binatang peliharaan Anda mungkin dapat meredam kehidupan seks Anda. Menurut Dr. Herbenick, “Memiliki seekor anjing dapat merubah siklus tidur pasangan, yang dapat mempengaruhi kehidupan seks mereka. Dan jika binatang peliharaan itu juga naik ke tempat tidur bersama dengan pasangan, hal itu juga dapat mengubah pola seks mereka.” Jadi bagi Anda para pecinta binatang peliharaan, Dr. Herbenick merekomendasikan agar Anda bekerja sama dengan pasangan Anda untuk mengetahui bagaimana Anda berdua dapat tetap mempertahankan kehidupan intim Anda bersama dengan hadirnya teman berbulu di sekitar Anda.

6. Emosi

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa emosi kita dapat benar-benar melayani kita dengan baik di tempat tidur. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Sexual Medicine, emosi sesungguhnya sangat baik bagi kehidupan seks seorang wanita. Studi ini menemukan bahwa wanita yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, atau lebih terhubung dengan perasaan mereka dan sensitif terhadap orang lain, 2,5 kali lebih mungkin untuk mengalami orgasme dibandingkan wanita yang tidak memiliki kecerdasan emosional yang tinggi.

7. Makanan

Tentu saja kita semua pernah mendengar mengenai makanan aprodisiac, seperti tiram, sampanye dan coklat, yang telah lama berhubungan dengan percintaan. Namun dapatkan makanan yang Anda makan benar-benar berpengaruh di kamar tidur? Menurut The Journal of Sexual Medicine, wanita yang megkonsumsi minimal satu kotak coklat setiap hari dilaporkan memiliki keinginan dan fungsi seksual yang signifikan lebih besar dan lebih baik secara keseluruhan dibandingkan mereka yang tidak melakukannya. Dan jangan mengurangi kekuatan aprodisiac, “Penelitian telah menunjukkan bahwa jika Anda berpikir bahwa aprodisiac dapat berhasil, hal itu memang berhasil,” ujar Paget.

8. Tekhnologi

The Online and Opinion Research Corporation menemukan bahwa 87 persen pengguna wireless membawa perangkat mereka ke kamar tidur di malam hari, termasuk membawa Blackberry atau ponsel ke dalam kehidupan cinta Anda akan sangat berbahaya bagi kehidupan seks Anda. Bahkan jika Anda tidak berniat untuk menjawab telepon yang masuk, namun meletakkan perangkat ini di dekat Anda bisa sangat mengganggu. Otak kita telah terlatih untuk memberikan reaksi terhadap setiap suara yang keluar dari PDA kita, sehingga sangatlah sulit, bahkan cenderung mustahil bagi kita untuk mengabaikannya.

9. Pernafasan

Siapa yang berpikir bahwa sesuatu yang sederhana seperti fokus pada pernafasan Anda dapat membantu Anda mencapai pikiran yang lebih terbuka terhadap orgasme? “Hanya dengan menyadari pernafasan Anda dapat membantu memindahkan energi seksual melalui tubuh Anda,” ujar pakar hubungan dan seks dari Kanada Josey Vogels. “Banyak wanita dan pria tidak menyadari bahwa mereka seringkali menahan nafas saat sedang melakukan seks. Bernafas dalam-dalam maupun bernafas secara sinkron dapat membantu memindahkan energi seksual melalui tubuh Anda dan bolak-balik di antara Anda untuk mengintensifkan koneksi Anda.”

10. Ekonomi

Tentu saja stres yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang buruk dapat menjadi jalan pintas meredam kehidupan seks Anda. Namun baru-baru ini ditemukan bahwa bagi banyak pasangan, resesi sebenarnya sangatlah baik bagi kehidupan percintaan mereka. Meskipun berita ekonomi cukup buruk, namun penjualan produk mainan seks dan produk-produk yang berhubungan dengan seks justru meningkat akhir-akhir ini. Menurut Michael Trygstad, pendiri Wet, produsen pelumas di Van Nuys, California, penjualan mereka meningkat 30 persen di tahun ini, dimana ia merujuk hal ini disebabkan banyak orang yang saat ini mencari bentuk-bentuk hiburan yang lebih murah (seperti seks).

11. Rokok

Kita semua tahu bahwa merokok adalah buruk bagi Anda dan dikaitkan dengan penyakit jantung maupun kanker. Tetapi ada juga penelitian yang menunjukkan nikotin berhubungan dengan menurunnya respon gairah seksual pada pria dan wanita, ujar Dr. Herbenick. Jika Anda maupun pasangan memerlukan satu lagi alasan untuk berhenti merokok, sepertinya hasrat untuk meningkatkan kehidupan seksual dapat dijadikan motivasi yang cukup bagus.

12. Televisi Dan Film

Menurut Dr. Herbenick, menyaksikan film yang erotis dapat benar-benar membantu mood Anda. Namun, menyaksikan film sedih dapat membuat orang menghindar dari aktivitas seksual dan menonton film kekerasan, menakutkan maupun film yang membangkitkan kecemasan dapat menyebabkan orang merasa stres – yang pada akhirnya menurunkan mood seseorang untuk bercinta.

13. Buku

Para ahli mengatakan bahwa bacaan erotis ringan selama sekitar 20 menit tiga kali seminggu dapat meningkatkan dorongan dan tingkat hasrat seksual. Dengan kehidupan kita yang sibuk, hanya sedikit waktu yang kita miliki untuk memikirkan seks, jadi bacalah novel roman sastra terbaru maupun literatur lainnya yang dapat membantu Anda memfokuskan perhatian pada seks dan menempatkan Anda dalam mood.

14. Olahraga

“Olahraga dan aktivitas fisik secara umum membantu meningkatkan kehidupan seks Anda. Memiliki perasaan yang lebih baik mengenai tubuh Anda akan membantu Anda merasa lebih seksi. Kepercayaan diri merupakan penambah suasana hati yang menyenangkan akan seks. Adrenalin dan hormon merasa baik lainnya dapat dipicu oleh olahraga yang akan membantu meningkatkan gairah seks Anda,” ujar Vogels. Para peneliti dari University of California juga menemukan bahwa pria setengah baya yang berolahraga satu jam dan melakukannya tiga kali dalam seminggu dapat meningkatkan fungsi seksual, frekuensi seks dan orgasme yang lebih sering serta kepuasan seksual yang lebih baik.

15. Kondom

Banyak dari kita berpikir bahwa kondom dapat membunuh momen dan menghambat kehidupan seks kita, namun menurut Vogels, kondom yang tepat sesungguhnya dapat meningkatkan kenikmatan seksual Anda. “Jika Anda menggunakan kondom tebal yang kurang pas dan menurunkan sensasi, jelas saja akan memiliki efek negatif dan menghambat kesenangan Anda. Temukan kondom yang baik dan pas dengan ketebalan yang tepat dapat membuat Anda lebih nyaman dan memungkinkan sensasi yang lebih besar,” ujarnya.

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami