Osama Tewas, Game Berburu Osama Langsung Tercipta

Nasional / 6 May 2011

Kalangan Sendiri

Osama Tewas, Game Berburu Osama Langsung Tercipta

Lois Official Writer
4072

Industri game tak mau ketinggalan mengikuti perkembangan karena tewasnya Osama bin Laden dengan membuat game ‘berburu Osama’ hanya 24 jam setelah pengumuman tewasnya buronan nomor satu itu. Wow, betapa cepat sebuah industri mengerjakan game tersebut.

Dulu juga terjadi hal serupa ketika Studio IndependenKuma Games sempat mendadak populer berkat game penangkapan Saddam Husein, mantan presiden Irak yang kemudian ditahan tentara Amerika Serikat (AS). Kemudian, studio ini meneruskan kepopulerannya dengan membuat game ‘berburu Osama’ ini.

Menurut CEO Kuma Games Keith Halper menjelaskan, game ‘berburu Osama’ sebenarnya bukanlah game yang benar-benar baru. Halper dan tim kreatif cukup memasang wajah Osama pada game yang sudah ada yakni Kuma War. Kuma War memiliki 106 episode dan cerita tanpa akhir, lanjutnya. Halper sendiri mengaku tak bisa menyelesaikan cerita game ini dan beralih ke Kuma War 2, kecuali mendapat cerita terakhir yang sangat penting.

Tentu saja tewasnya Osama bin Laden menjadi salah satu ‘manfaat yang dapat dipetik’ oleh studio ini. Apakah game ini akan marak seperti layaknya game Saddam Hussein, kita lihat saja.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami