The Messiah Bungkam Real Madrid

Nasional / 28 April 2011

Kalangan Sendiri

The Messiah Bungkam Real Madrid

daniel.tanamal Official Writer
3668

Duel El Classico antara tuan rumah Real Madrid melawan Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4) berlangsung dramatis. Ketenangan dan determinasi tingkat tinggi yang dipraktekkan El Barca racikan Pep Guardiola akhirnya menjadi kunci kemenangan sekaligus membungkam prediksi dan analisa awal yang dominan mendukung tim besutan Jose Mourinho itu.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Barcelona tampil agak menekan walau terlihat sangat berhati-hati mengingat pada pertemuan terakhir di final Copa del Rey mereka dikalahkan Madrid. Tuan rumah pun lebih banyak bertahan sembari menanti serangan balik cepat ketika Barcelona lengah menyerang. Pertahanan solid yang dipraktekkan Madrid membuat Barca kesulitan menembus gawang Iker Cassilas. Taktik ketat Madrid dengan mengurung satu pemain Barca berhasil membendung serangan demi serangan. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Namun berakhirnya babak pertama rupanya menjadi tensi awal panasnya El Classico ketika tanpa alasan yang jelas kiper cadangan Barca Jose Pinto terlibat adu mulut dengan salah satu official Madrid di depan terowongan menuju kamar ganti. Kejadian ini meradiasi kedua kubu sehingga kericuhan terjadi. Tanpa ampun wasit Wolfgang Stark langsung memberi kartu merah kepada Pinto. Situasi ini nampaknya menyulut emosi kedua tim pada babak kedua.

Dimulai dengan sergapan Sergio Ramos menit ke-53 yang menghalangi aksi Messi, kartu kuning pun melayang dan Ramos harus absen pada laga kedua karena mengantungi sanksi akumulasi kartu. Empat menit berselang, giliran Mascherano menerima kartu kuning karena menabrak Pepe. Dan puncaknya menit ke-61 Pepe diusir wasit usai sodoran kakinya kepada Dani Alves dianggap terlalu tinggi dan membahayakan. Keputusan ini membuat berang Jose Mourinho dan kubu Madrid yang memprotes keputusan itu. Hasilnya The Special One diusir ke bangku isolasi.

Bermain dengan sepuluh pemain, praktis membuat El Barca dengan cepat mengembangkan permainan hingga menit ke-76 akselarasi Ibrahim Afellay yang mengumpan pendek ke muka gawang, bola berhasil diceploskan Messi ke sela-sela kaki Casillas. 1-0 Barca memimpin. Dan akhirnya The Messiah membungkam seluruh suporter Los Blancos dengan aksi individu yang memikat. Empat pemain Madrid dilewati Messi sejauh 30 meter dari gawang dan tembakan mendatanyar ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Casillas. 2-0 Barcelona unggul hingga pertandingan usai. Hasil ini menjadi modal berharga bagi Barca, karena laga kedua akan digelar di hadapan pendukungnya sendiri Camp Nou, pekan depan. Lihat highlightnya disini.

Susunan pemain:
Madrid:
Iker Casillas; Raul Albiol, Sergio Ramos, Marcelo, Alvaro Arbeloa; Pepe, Lassana Diarra, Xabi Alonso; Angel Di Maria, Crstiano Ronaldo, Mesut Oezil (Emmanuel Adebayor 46)

Barcelona: Victor Valdes; Sergio Busquets, Gerard Pique, Carles Puyol, Dani Alves; Javier Mascherano, Seydou Keita, Xavi; David Villa (Sergi Roberto 90), Lionel Messi, Pedro (Ibrahim Afellay 71)

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami