Mungkinkah Yesus Berkunjung dan Belajar Bisnis di Inggris ?

Internasional / 19 April 2011

Kalangan Sendiri

Mungkinkah Yesus Berkunjung dan Belajar Bisnis di Inggris ?

daniel.tanamal Official Writer
4372

Demikian berharganya penelitian hingga studi mengenai perjalanan Yesus, sampai beberapa kalangan mempunyai versi tersendiri cerita kehidupan lain Yesus ketika berada di bumi. Semisal cerita mengenai Yesus ke negeri India, juga kemungkinan perjalanannya menuju Eropa hingga belajar dan berdagang di Inggris yang ditunjukan oleh sebuah film dokumenter.

Dilansir DailyMail, film dokumenter BBC tentang keagamaan yang dibuat oleh Ted Harrison bersama Dr Gordon Strachan itu mengisahkan tentang kemungkinan Yesus menginjakkan kakinya di sejumlah daerah. Gordon pernah mengatakan bahwa Yesus muda pernah datang ke Inggris bersama pamannya, Yusuf dari Arimatea, seorang saudagar timah yang kaya untuk belajar dan berdagang, termasuk berkunjung ke sejumlah tambang di Cornish.

Dalam film tersebut digambarkan bagaimana Yesus dan Yusuf mengunjungi kota-kota Cornish dari Penzance, Falmouth, dan beberapa kota kecil di Inggris. Dalam kunjungannya ke berbagai tempat diklaim, bahwa Yesus pernah belajar matematika dari Druid, dan membangun sebuah gereja di kota Somerset yang masih dapat dinikmati jejaknya sampai hari ini di pusat spiritualis New Age.

"Jika seseorang ingin belajar tentang spiritualitas dan pemikiran bukan hanya orang Yahudi tetapi juga dari dunia Klasik dan Yunani, ia akan datang ke Inggris, yang merupakan pusat belajar pada saat itu," kata Harrison.

Walaupun keempat Injil Perjanjian Baru berisi hampir semua kisah tentang kehidupan Yesus, terutama tentang apa yang dilakukan sepanjang tiga dekade mulai kelahirannya di Betlehem hingga ia mulai pelayanan dan melakukan mujizat, di usia sekitar 30. Namun tidak pernah sedikitpun Alkitab menyinggung perjalanan Yesus diluar pelayanan-Nya yang ditulis dalam Alkitab terutama ke belahan benua Eropa. 

 

 

Sumber : DailyMail/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami