Pemerintah China : Mesin Waktu Dilarang Di China

Nasional / 18 April 2011

Kalangan Sendiri

Pemerintah China : Mesin Waktu Dilarang Di China

Lois Official Writer
5739

Aneh tapi nyata, namun pemerintah Republik China telah mengeluarkan larangan kepada warganya yang menggunakan mesin waktu, meskipun belum tentu mesin waktu itu benar-benar dibuat ataupun sudah dipakai oleh warganya. Memang ini sebuah aturan yang agak membingungkan, sebab mesin waktu itu sendiri belum tentu dapat dibuat, apalagi masih menimbulkan pro dan kontra.

Menurut New York Times, alasan diberlakukan larangan ini adalah karena pemerintah China kuatir ada orang-orang yang tidak menghormati sejarah Chian sehingga mereka akan memakai mesin waktu untuk pergi ke masa-masa jaman dulu dan mungkin mengubah sejarah. Ternyata, alasan ini diberlakukan bagi film-film yang membahas tentang mesin waktu.

Ternyata konsep film dan pertunjukan televisi yang memberikan kesan bahwa adalah mungkin untuk pergi mundur dalam waktu dan hal-hal yang menyinggung perubahan leluhur China yang mulia itu sangat menyinggung. Salah satu acara yang cukup populer adalah Palace, dimana seorang wanita tertarik pada sebuah lukisan dinasti Qing, melakukan perjalanan kembali ke masa lalu kemudian jatuh cinta dengan beberapa pangeran.

Negara Administrasi Negara untuk Radio, Film, dan Televisi telah menyatakan bahwa produser dan penulis sejarah memperlakukan serius dengan cara sembrono, seharusnya tidak perlu lagi didorong untuk berkarya.

Marilah coba kita berkhayal sejenak jika kita dapat pergi ke masa lampau, misalnya saja saat Yesus menjadi manusia. Mungkin kita akan melihat kedashyatan yang terjadi di masa itu dan banyak yang menjadi percaya kepada Yesus. Namun, ternyata, tanpa mesin waktu pun, meski sudah lewat ribuan tahun lamanya, Yesus dipercaya dan selamanya merupakan Allah yang turun menjadi manusia dan Penebus bagi dosa-dosa kita.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami