Keajaiban Memberi (2)

Investment / 5 April 2011

Kalangan Sendiri

Keajaiban Memberi (2)

Hot Triany Nadapdap Official Writer
5029

Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau

meminjam dari padamu.  (Matius 5:42)


Dua, memberi itu memperpanjang umur.

Ingin panjang umur dan awet muda? Rahasianya sangat sederhana, banyak-banyaklah memberi! James House di risetnya menyimpulkan, “Menolong orang lain secara sukarela meningkatkan kebugaran tubuh dan angka harapan hidup.” Barangkali Anda pernah membaca kisah hidup John D. Rockeffeler, seorang filantropi atau dermawan yang sangat terkenal. Sebelumnya Rockefeller adalah seorang yang tidak bahagia, sering sulit tidur, dan dokter memvonis hidupnya tinggal setahun lagi. Rockefeller mencoba menemukan arti hidupnya, lalu dia memutuskan untuk memberikan sebagian besar uangnya untuk amal, kaum papa dan orang-orang miskin. Luar biasa, justru hidupnya berbalik seratus delapan puluh derajat, kesehatannya membaik berlawanan dengan perkiraan dokter, ia bisa hidup sampai umur 98 tahun. Dengan memberi, Rockefeller mendapat “bonus” usia sampai 45 tahun. Tidak perlu heran ketika seseorang merasa hidupnya berarti dan merasa bahagia, maka secara otomatis itu akan berpengaruh pada kesehatan tubuhnya.

Tiga, memberi membuat kita berbahagia.

Elizabeth Dunn telah melakukan riset berkali-kali terhadap orang yang suka memberi. Dari hasil penelitian tersebut, Dunn menyimpulkan bahwa memberi sesuatu kepada orang ternyata mendatangkan kebahagiaan yang luar biasa. Bukankah kita sendiri mengalami hal tersebut di atas? Ketika kita mengulurkan tangan untuk menolong sesama dan berbagi hidup dengan mereka, maka kita merasakan kebahagiaan yang sangat dalam, kita merasakan bahwa hidup jauh lebih berarti ketika kita memberi dan menolong sesama.

Ketika kita menerima pemberian orang lain, pastilah kita merasa senang. Tapi jika ingin rasa senangnya dua kali lipat lebih banyak, kitalah yang harus memberi. Memberi itu ajaib. Sepertinya apa yang kita miliki berkurang, tapi sesungguhnya kebahagiaan kita akan bertambah. Dan tak lama setelah itu pasti ada pelipatgandaan dari apa yang telah kita tabur. Anda percaya? 

 

Memberi membuat awet muda dan umur panjang.

 


 

 

Sumber : Renungan Harian Spirit-Juli 2010
Halaman :
1

Ikuti Kami