Anjing Ini Selamatkan Majikannya dari Tsunami

Nasional / 29 March 2011

Kalangan Sendiri

Anjing Ini Selamatkan Majikannya dari Tsunami

Lois Official Writer
4132

Nama anjing ini Babu. Tak biasanya Babu mau berjalan-jalan. Namun saat anjing berjenis shih tzu itu memaksa majikannya, Tami Akanuma, langsung merasa ada sesuatu yang tidak beres. Saat itu keduanya sedang bersantai. Setelah itu, listrik padam dan Babu tak tenang. Si anjing gelisan dan keliling ruangan, ingin keluar.

Meski merasa terlalu awal untuk berjalan-jalan, Akanuma menuruti keinginan Babu. Saat berada di pintu rumah, ternyata ada peringatan dari pengeras suara kota pesisir Miyako itu bahwa tsunami besar akan datang. Berpengalaman dengan tsunami, Akunama langsung tahu bahwa mereka harus menyelamatkan diri. Ternyata itulah yang terjadi. “Babu mungkin merasakan tsunami itu akan datang,” ujar Akanuma yang seorang perempuan berusia 83 tahun tersebut.

Sesaat setelah pagar rumah terbuka, Babu langsung lari menuju ke arah yang berlawanan dengan rute jalan-jalan biasanya. Kali ini, si anjing itu lari menuju bukit. Si anjing dengan sabar menunggu Akanuma, berulangkali menoleh ke belakangnya untuk memastikan perempuan tua itu mengikutinya.

Tak menyangka, setelah Akanuma berjalan selama satu kilometer naik ke bukit yang saat ini menjadi tempat berdirinya sebuah tempat penampungan pengungsi sementara, tsunami setinggi 10 meter memporakporandakan kota pantai di Prefektur Iwate itu. Akunama selamat, semuanya berkat Babu.

Sungguh luar biasa bukan bagaimana anjing ini mempunyai insting yang luar biasa dan menyelamatkan pemiliknya. Mungkin inilah yang disebut sebagai salah satu keuntungan mempunyai binatang peliharaan, apalagi anjing peliharaan.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami