Korban Tsunami Jepang Diperkirakan Tembus 1000 Jiwa

Nasional / 12 March 2011

Kalangan Sendiri

Korban Tsunami Jepang Diperkirakan Tembus 1000 Jiwa

Puji Astuti Official Writer
4095

Hingga siang hari ini, Sabtu (12/03/11) media memberitakan bahwa korban gempa dan tsunami di Jepang tercatat mencapai 613 orang dan diperkirakan korban masih akan terus bertambah karena masih ada 1000 orang yang dilaporkan hilang.

Diyakini lebih dari 1.000 orang meninggal dunia,” demikian ungkap Yukio Edano, Kepala Sekretaris Kabinet Jepang seperti yang dirilis oleh Kompas.com.

Saat ini juga, rombongan Palang Merah Indonesia yang dipimpin oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah berada di Tokyo, Jepang untuk melakukan evakuasi warga negara Indonesia yang ada di sana. Berdasarkan keterangan Jusuf Kalla di sebuah stasiun televisi swasta siang tadi, ada sekitar 2500 WNI yang tinggal di Tokyo dan kota-kota sekitarnya yang berada di wilayah bencana. Namun hanya sekitar 450 orang lebih yang berada di lokasi tsunami. Saat ini PMI masih melakukan pencarian kepada 200-an WNI yang masih belum melaporkan keberadaannya dari 450-an WNI yang berada di wilayah yang terkena tsunami tadi. Sebagian besar WNI yang ada di wilayah bencana adalah mahasiswa dan para pekerja industri.

Bencana alam adalah sesuatu yang tidak terhindarkan, dan menimbulkan kesedihan yang amat dalam karena memakan korban banyak jiwa. Namun satu hal yang perlu kita sadari, bahwa kekuatan alam juga menyatakan kemahakuasaan Tuhan, dan kekuatan manusia bukanlah apa-apa dibandingkan kemahakuasaan Tuhan. Jadi, selain kita menyatakan betapa kita turut berduka atas bencana ini, mari kita juga melakukan refleksi seberapa dekatkah kita dengan Sang Maha Kuasa. Apapun yang terjadi saat ini, percayalah bahwa semua itu terjadi atas seijin-Nya dan ada dalam kedaulatan-Nya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami