7 Diet Terburuk Yang Pernah Ada

Fit & Charming / 23 February 2011

Kalangan Sendiri

7 Diet Terburuk Yang Pernah Ada

Lestari99 Official Writer
4873

Semua orang ingin memiliki tubuh yang indah. Bahkan wanita saat ini lebih sadar kesehatan daripada sebelumnya. Sayangnya, ada banyak perusahaan yang ingin mengambil keuntungan dari hal ini dan mengeksploitasi wanita dengan diet yang sebenarnya membahayakan kesehatan mereka. Jika Anda sedang mencari cara untuk sehat dan menurunkan berat badan, pastikan untuk menghindari 7 diet terburuk yang pernah ada ini.

1. Diet Minum Detoks

Terdapat berbagai diet di pasaran saat ini, tetapi semuanya melakukan hal yang sama. Anda disarankan untuk meminum jus ‘alami’ setiap jam selama dua hari dan semua racun dalam tubuh Anda akan terbuang. Dengan nelakukan hal ini diharapkan peluruhan lemak akan berjalan dengan lancar dan fungsi tubuh Anda dapat berjalan dengan benar kembali. Sebenarnya, jenis diet seperti ini hanya membuat Anda dehidrasi, kelelahan dan kewalahan menghadapi kasus diare parah.

2. Diet “Sup Kubis”

Diet ini merupakan salah satu rutinitas tertua yang dikenal wanita yang putus asa. Jika Anda makan sup kubis polos sebagai satu-satunya nutrisi selama dua minggu, Anda seharusnya akan menjadi wanita ramping yang mempesona. Mungkin saja berat badan Anda menurun akibat melakukan diet ini, namun saat Anda kembali mengkonsumsi makanan padat, berat badan Anda akan kembali seperti semula.

3. Diet Karnivora

Terdapat beberapa variasi diet di pasaran saat ini, tetapi semua jenis itu memiliki satu hal yang umum. Anda boleh mengkonsumsi dalam jumlah yang tak terbatas semua makanan yang berbasis protein hewani seperti daging, keju dan telur. Anda hanya perlu menghindari semua jejak karbohidrat, bahkan yang terkandung di dalam buah-buahan dan biji-bijian. Diet seperti ini merupakan pilihan yang buruk yang hanya akan membuat Anda turun beberapa kilogram lebih ringan dengan kolesterol tinggi dan tidak memiliki energi.

4. Diet Rendah Lemak

Diet rendah lemak menjadi trend di tahun 90-an namun tidak berhasil bagi kebanyakan orang. Masalah utamanya adalah orang berpikir mereka dapat mengkonsumsi makanan rendah lemak dalam jumlah tak terbatas. Tentu saja ini hanya mitos! Seringkali, makanan rendah lemak mengandung lebih banyak gula dan berat badan Anda akan bertambah seiring tingkat insulin yang bertambah.

5. Diet Kue

Ada rumor yang beredar bahwa Anda bisa menurunkan berat badan hanya dengan makan kue. Hal ini didasarkan pada rencana yang dikembangkan seorang dokter yang bersikeras bahwa “kue” sehatnya merupakan rahasia untuk menurunkan berat badan secara permanen. Dalam kenyataannya, kue diet merupakan solusi jangka pendek untuk masalah jangka panjang. Diet ini bukan pilihan diet yang seimbang sehingga Anda harus menghindari hal itu!

6. Diet Malas

Teori ini menunjukkan Anda bisa saja memiliki gaya hidup yang jarang bergerak (sering duduk) sepanjang Anda mengurangi konsumsi kalori sampai ke batas ekstrim. Dengan mengurangi kalori, Anda masih dapat menurunkan berat badan tanpa perlu berolahraga. Meskipun hal ini tampaknya berhasil untuk sementara waktu, Anda akan menjadi kurus dengan cepat dan berat badan Anda akan kehilangan lebih banyak massa otot dan bukan lemak.

7. Diet Mentah

Banyak orang yang bersumpah untuk menjalankan diet yang hanya mengkonsumsi makanan mentah. Meskipun secara teori ini merupakan ide yang baik, namun dapat menyebabkan tubuh yang tidak sehat dengan sangat ekstrim. Anda membutuhkan protein dalam diet Anda untuk mempertahankan massa otot dan menjaga Anda tetap sehat. Diet makanan mentah biasanya mengakibatkan kekurangan gizi utama yang serius.

Diet jenis apapun yang Anda pilih, Anda memerlukan diet yang seimbang, termasuk porsi sehat dari buah-buahan, sayur-sayuran, karbohidrat kompleks dan protein.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami