10 Nominasi Valentine Photo Contest

Nasional / 17 February 2011

Kalangan Sendiri

10 Nominasi Valentine Photo Contest "Daddy & Me"

Lestari99 Official Writer
3855

Menyambut Valentine, beberapa waktu lalu Jawaban.Com bersama dengan Solusi Life mengadakan Valentine Photo Contest "Daddy & Me". Khusus untuk Valentine tahun ini, kami ingin mengangkat kasih sayang dari segi hati ayah kepada anak-anaknya. Begitu banyak kisah menyedihkan akan hancurnya hubungan antara orangtua dan anak, terutama antara ayah dan putra-putrinya. Masih adakah kisah bahagia antara ayah dan anak di dunia ini? Inilah yang berusaha kami angkat melalui foto-foto yang mempesona antara ayah dan anak melalui photo contest ini.

Setelah melalui penilaian yang cukup panjang dan alot karena banyaknya foto yang bagus dan menarik, inilah keputusan akhir 10 nominasi Valentine Photo Contest "Daddy & Me":

Lihatlah senyuman indah antara ayah dan anak ini. Senyuman lepas yang menggambarkan kebahagiaan, keakraban, kesatuan dan kebersamaan yang tak dapat dinilai dan digantikan dengan apapun. Pelukan seorang ayah yang melindungi putra yang dikasihinya, kerelaan untuk memayungi sang putra dari panas dan hujan.


Kompak yah? Itu yang tergambar dari foto ini. Ayah yang rela menghabiskan waktu dengan putri kecilnya, suatu hal yang langka di zaman yang serba sibuk ini. Kebahagiaan pun tergambar dari wajah keduanya yang takkan tergantikan dengan apapun juga.


Sudut tekhnik dan kualitas gambar tidak terlalu bagus, tapi gaya imut narsis dari sang anak membuat foto ini menarik. Namun yang membuat kami memilih foto ini masuk nominasi adalah, ayah yang macho yang mencoba mengikuti gaya narsis imut anaknya ini membuat nilai lebih dari foto ini.

Foto ini menginspirasi kami karena ‘pengorbanan’ sang ayah untuk anak perempuannya yang mulai bergaya centil. Kami berharap di mata ayah-ayah Indonesia --dengan kultur dominasi suku bangsa yang mengutamakan anak laki-laki --- nilai anak-anak perempuan akan semakin besar. Mereka layak mendapatkan kasih dan perhatian yang sama besar. Karena semua anak berharga di mata Tuhan. Semoga foto ini menjadi inspirasi bagi banyak ayah!


Kami tidak memilih foto ini dari sudut tekhnik dan kualitas gambar. Ide cukup menarik, dengan foreground hati melambangkan cinta. Namun yang membuat foto ini kami pilih karena dari 250an peserta kontes, hanya ada  2 peserta kontes dewasa dengan papanya.

Memang anak-anak kecil sangat lucu dan lovable, sehingga kedekatan orangtua dan anak kecil akan sangat mudah. Begitu anak meningkat remaja dan bisa menentukan pilihannya sendiri,  banyak konflik yang membuat ayah dan anak menjadi sukar untuk mereka menjadi dekat. Dan foto ini menginspirasi kami melihat kedekatan dan kasih di antara mereka, dan kami berharap banyak hubungan orangtua dan anak  terus terjaga erat saat remaja bahkan hingga dewasa. Semoga foto ini menjadi inspirasi bagi banyak ayah dan bagi banyak anak! God bless!

Kocak, kompak... itulah yang tergambar dari foto ini. Dengan latar sederhana dan apa adanya, tak menghalangi ayah dan putra kecilnya untuk bersenang-senang dan bergembira bersama. Menarik untuk diangkat karena ide dan gayanya cukup sederhana namun ekspresi yang ditampilkan cukup mengundang perhatian.

Dari segi komposisi gambar sangat baik. Background yang sedikit blur membuat gambaran ayah dan anak menjadi lebih terfokus. Dengan angle kamera yang sedikit miring membuat foto ini semakin menarik. Keintiman ayah dan anak terlihat sangat jelas. Helm yang mereka gunakan juga semakin menambah imajinasi anak yang melanglang buana seakan-akan sedang melakukan hal-hal yang ekstrim bersama ayahnya.

Foto yang sangat menarik karena menggambarkan suatu hal yang bisa dikatakan mustahil untuk dilakukan ayah-ayah zaman sekarang yang sibuk untuk mengejar karir. Ekspresi ayah dan anak menambah foto ini semakin terlihat menarik, bagaimana sang anak terlihat begitu berminat untuk belajar sesuatu yang baru dan sang ayah yang begitu bersemangat menunjukkan dunia baru kepada putra kecilnya.

Menghadapi seorang anak, itu biasa. Namun seorang ayah yang tetap konsisten memberikan waktu bagi kedua putra-putrinya, patut diacungi jempol. Ayah adalah figur pahlawan dan teladan yang selalu menjadi idola anak-anak mereka. Menghabiskan banyak waktu bersama anak-anak akan membuat anak-anak menyimpan kenangan yang tak akan pernah mereka lupakan seumur hidup mereka.

Kebahagiaan seorang anak dalam pelukan ayahnya tercermin dengan jelas melalui foto ini. Sebuah gambaran yang menarik antara seorang anak dengan ayahnya.


Fun, kocak, kompak, menyenangkan, semua kata-kata indah yang menggambarkan hubungan ayah dan anak digambarkan melalui foto ini. Menciptakan memori-memori seperti ini di antara ayah dan anak sebenarnya sangat penting karena di saat yang sama sebagai orangtua kita sebenarnya sedang menanamkan nilai-nilai keluarga yang akan mereka pegang dan mereka jalani dalam kehidupan keluarga mereka sendiri di masa yang akan datang.

Foto-foto yang indah bukan? Sebenarnya ada beberapa foto yang masuk dalam nominasi menurut penilaian kami. Namun karena ketidak-validan data, dengan sangat menyesal kami terpaksa mengeliminasi foto-foto tersebut.

Terima kasih untuk partisipasi Anda semua mengikuti Valentine Photo Contest "Daddy & Me". karena nilai yang terkandung dari foto-foto ini telah membawa nilai-nilai keluarga yang sangat penting bagi keluarga lain dimanapun mereka berada.

Pengumuman pemenang dapat Anda saksikan dalam program Solusi Life yang akan ditayangkan 25 Februari 2011, pukul 22.00 di O'Channel. Terima kasih. Tuhan memberkati.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami