Rusuh Di Dalam Negeri, Timnas Berkibar Di Luar Negeri

Nasional / 9 February 2011

Kalangan Sendiri

Rusuh Di Dalam Negeri, Timnas Berkibar Di Luar Negeri

daniel.tanamal Official Writer
3358

Awan kelabu yang tengah merundungi Indonesia lewat serangkaian kasus kekerasan agama yang terjadi minggu ini seakan tidak mempengaruhi konsentrasi Tim Nasional Indonesia Pra-Olimpiade 2012 untuk membekap tim nasional U-23 Hongkong, 4-1, dalam laga uji coba di Pho Kong Village Park, Hongkong, Rabu (9/2/2011).

Penampilan impresif para Garuda Muda besutan Alfred Riedl perlu diapresiasi masyarakat Indonesia. Timnas nampak menikmati pertandingan dan bermain begitu lepas hingga striker Yongki Aribowo langsung mencetak gol  dimenit 25. Gol bunuh diri Hongkong menit ke-30semakin memantapkan moral pemain untuk memegang kendali permainan. Skor 2-0 menutup babak pertama yang didominasi penuh oleh timnas.

Membuka babak kedua timnas menambah daya gempurnya dan memanfaatkan kualitas lapangan yang sempurna dan cuaca bersahabat yang mendukung permainan timnas. Melalui strategi jitu Riedl, timnas berhasil menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan striker Persipura berusia 21 tahun Titus Bonai (67) dan Aris Alfiansyah (80). Tuan rumah hanya berhasil menipiskan kekalahan melalui gol yang diciptakan pada menit ke-86.

Usai pertandingan pelatih berdarah Austria Alfred Riedl seperti dilansir di situs resmi PSSI mengaku puas atas permainan anak asuhnya."Permainan timnas makin meningkat. Koordinasi antarpemain juga semakin bagus. Tinggal masalah fisik dan cedera pemain yang menjadi kendala," ujar Riedl.

Atas kemenangan ini timnas Pra-Olimpiade yang baru terbentuk 24 Januari lalu membukukan poin penuh pertama setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Pelita Jaya U-21, akhir pekan lalu sekaligus menjawab asa seluruh masyarakat Indonesia bahwa usai Piala AFF timnas kembali bersinar. Garuda didadaku!!!


Susunan Pemain Timnas Indonesia

Kiper : Kurnia Meiga (Arditani),

Bek : Septi Hadi (Rahmat Latif), Gunawan, Safri Umi (Diaz Angga), Ahmad Farizi,

Tengah : David Laly, Hendro Siswanto, Titus Bonai, Engelbert Sani,

Depan : Fauzi, Yongki Aribowo (Aris A).

 

 

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami