Keputusan Tolak Pernikahan Sejenis Mengundang Kecaman Di Prancis

Nasional / 1 February 2011

Kalangan Sendiri

Keputusan Tolak Pernikahan Sejenis Mengundang Kecaman Di Prancis

Lestari99 Official Writer
2441

Kemenangan hukum yang mendukung pernikahan tradisional dan menolak pernikahan sejenis diputuskan pada Jumat lalu di Prancis.

Mahkamah Konstitusi negara tersebut memutuskan dikeluarkannya hukum yang melarang pernikahan sejenis yang tidak melanggar konstitusi Prancis.

Pengadilan mengatakan parlemen dapat mengubah hukum tersebut jika diinginkan. Namun belum jelas apakah Presiden Prancis Nicholas Sarkozy dan anggota parlemen akan mengangkat isu ini sebelum pemilu tahun depan.

Para pendukung pernikahan sejenis mengatakan Prancis seharusnya mengejar ketertinggalan dari sejumlah negara Eropa yang telah melegalkan pernikahan sejenis, seperti: Belanda, Belgia, Spanyol, Norwegia, Swedia, Portugal dan Islandia. Para pendukung ini mengatakan mereka siap untuk membawa permasalahan ini ke dalam pengadilan opini publik tahun ini.

Dalam keputusannya, dewan mencatat bahwa anggota parlemen telah sepakat bahwa “perbedaan di dalam situasi pasangan yang sejenis dan pasangan yang terdiri dari pria dan wanita dapat membenarkan perbedaan perlakuan terhadap hak-hak di dalam keluarga.”

“Kami hanya dapat mengeluarkan keputusan ini, yang menghargai tradisi politik-yudisial kita,” ujar Christine Boutin, ketua dari partai kecil Kristen-Demokrat. “Hak untuk menikah bagi pasangan homoseksual hanya akan menjadi langkah pertama sebelum peraturan lainnya akan ikut teradopsi.”

Sebuah jajak pendapat yang dipublikasikan pada hari Jumat lalu oleh Canal Plus TV di Prancis menemukan 58 persen responden percaya bahwa pasangan sejenis sudah seharusnya bisa menikah – poin persentase meningkat dua digit dari jajak pendapat yang sama lima tahun lalu – sementara 35 persen percaya bahwa pasangan sejenis tidak seharusnya diperbolehkan untuk menikah.

Dunia memang sedang berlari menuju kebinasaan. Hidup tanpa kompromi dan mempertahankan kebenaran Firman Tuhan yang hakiki sudah seharusnya dilakukan setiap anak Tuhan untuk menjadi terang dan teladan yang membawa jawaban bagi dunia yang sedang binasa.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami