Kesegaran Nyata Ada di Grasshopper Thai

Entertainment / 26 January 2011

Kalangan Sendiri

Kesegaran Nyata Ada di Grasshopper Thai

Lois Official Writer
3510

Sofa yang melingkar dengan balutan sutera Thai warna biru muda dengan furniture serba putih ada di bagian tengah merupakan hiasan yang ditampilkan di restoran ini. Langit-langit ruangan dihiasi sangkar burung bercat putih. Interior yang sangat mencerminkan masakan khas yang disajikan di restoran ini.

Di luar udara dan angin dingin bertiup dengan kencangnya, apalagi disertai hujan yang membasahi kaca jendela restoran. Tapi di dalam, kehangatan terasa apalagi ketika hidangan dihidangkan. Rasanya pedas asam dan segar. Di resto yang bermenu Thailand ini, hidangan diracik segar dan tanpa MSG. Tom Yum Taley-nya begitu segar terasa dengan kuahnya yang coklat kemerahan. Asam pedas dan wangi aroma serai dan daun ketumbar pun menguar. Dijamin bikin ceria harimu.

Tom Yum adalah sup asam pedas khas Thai yang diracik dari kaldu udang atau seafood, air asam, jeruk nipis, cabai merah, serai, daun jeruk, dan daun ketumbar yang memang merupakan sup populer Thai yang ada di hampir semua resto di Asia. Ada beberapa jenis tom yum yang ditawarkan : tom yum goong, tom yum taley, tom kha kai, glass noodle soup, dan spicy seafood basil.

Coba saja Spicy Seafood Basil, sup seafood pedas yang disajikan mirip dengan tampilan tom yum. Kuahnya coklat dengan semburat kemerahan. Isinya sangat lengkap. Ada kerang hijau, udang, potongan daging kakap, dan jamur merang. Ditambah irisan batang serai, daun jeruk, dan taburan daun ketumbar plus daun basil Thai pun menyebul di permukaan sup. Sekali hirup langsung terasa tendangan kuat rasa asam dengan pedas cabai yang menggoda. Belum lagi aroma saus ikan yang terasa di kepekatan kuahnya, membuat mulut tidak bisa berhenti.

Selain interiornya yang unik, nama restoran yang terletak di kawasan Benton Junction ini pun unik, Grasshopper Thai. Menu yang disajikan memang tidak banyak namun cukup bervariasi jenisnya. Mulai dari camilan yang disebut Thai Tapas, salad, sup, aneka kari, hidangan tumis, sandwich, dessert hingga aneka minuman. Anda juga bisa memesan salad mangga muda, salad papaya, tom yum, kari hingga Thai Ice Tea. Thai Iced Tea yaitu air the yang diaduk dengan susu kental manis dan ditambahkan es batu. Sekali hirup langsung terasa sejuk, manis, dan nyaman di lidah. Jadi, jika ingin merasakan kesegaran yang nyata, coba langsung Grasshopper Thai di Benton Junction #15, Lippo Karawaci ini.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami