Baru Sama Sekali

Kata Alkitab / 22 January 2011

Kalangan Sendiri

Baru Sama Sekali

Puji Astuti Official Writer
5239

2 Korintus 5:17 

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Ada banyak orang mengalami masa lalu yang buruk: orang tua yang melecehkan, saudara yang suka bertengkar; nilai buruk di sekolah; hubungan yang menghancurkan; kecanduan yang memalukan; dipecat dari tempat kerja. Tuhan tidak bisa menulis ulang masa lampau Saudara, itu sebabnya Dia menyediakan yang baru bagi kita.

Kita harus putuskan hari ini bahwa kita akan menyongsong masa depan yang baru yang Tuhan sediakan bagi kita! Dan Saudara tidak akan bisa menemukan masa depan Saudara kalau mata Saudara selalu terpaku kepada masa lalu! Itu sebabnya Rasul Paulus mengatakan.... aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku (Filipi 3:13-14).

Fokus ke belakang akan menghalangi Saudara untuk mencapai tujuan serta takdir ilahi  yang telah Tuhan siapkan di tahun 2011. Jangan fokus ke belakang kepada dosa lama, kesalahan masa lalu yang sudah diampuni. Karena semuanya sudah dihapus oleh darah Yesus! (1 Yoh. 1:7,9). Jangan fokus ke belakang kepada kekalahan masa lalu. Jangan fokus ke belakang kepada konflik lama. Tuhan tidak bisa menulis ulang masa lampau Saudara, itu sebabnya Dia menyediakan yang baru bagi kita.

Masa depan yang Tuhan sediakan bagi kita tidak akan terwujud hanya karena kita menginginkannya, tetapi kita perlu untuk terus mengupayakannya. Itu sebabnya Paulus katakan, “Aku fokuskan seluruh energiku untuk melakukan satu hal ini : aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku. Hanya waktu kita fokus pada sasaran kita maka kita terlepas dari kondisi kita sekarang ini. Pintu masuk kita pada masa depan kita tergantung dari bagaimana cara kita meninggalkan masa lalu kita. Kita perlu membuka Firman Tuhan dan melihat masa depan yang Tuhan telah sediakan bagi kita. Masa depan yang cerah dan indah! Masa depan yang baru sama sekali!

Halaman :
1

Ikuti Kami