Indonesia Peringkat 2 Dunia Pengguna Facebook

Nasional / 16 January 2011

Kalangan Sendiri

Indonesia Peringkat 2 Dunia Pengguna Facebook

daniel.tanamal Official Writer
3065

Memang tidak ada yang patut dibanggakan dari berita ini, namun satu fakta terlihat bahwa tingkat pengguna internet di Indonesia khususnya pengakses jejaring sosial seperti Facebook menjadi daya tarik bahkan telah menjadi gaya hidup masyarakat luas.

Dalam catatan firma strategi marketing Candytech baru-baru ini, pengguna Facebook asal Indonesia hampir mencapai 34 juta, tepatnya 33.920.020 anggota. Pengguna Facebook asal Indonesia menjadi pengguna terbesar kedua dibawah Amerika Serikat.

Co-founder Candytech, Jan Rezab, mengatakan bahwa informasi agregat ini diperoleh dari alat ( tool) iklan di Facebook. "Jika Anda mencoba membuat iklan melalui Facebook Advertising, Anda dapat memilih target pengguna menurut lokasi," kata dia seperti dikutip TechCrunch, Jumat 15 Januari 2011.

Melalui alat itu, Facebook akan menunjukkan berapa banyak anggotanya di lokasi tersebut.  Menurut Rezab, melalui metode itu pengguna Facebook di AS telah mencapai 146 juta anggota. Sebelumnya, menurut
comScore, Facebook telah menjadi website terbesar ketiga di dunia. Jejaring sosial ini diperkirakan bisa menggaet 648 juta pengunjung (unique visitors) dari seluruh dunia pada November 2010.

Memang beberapa manfaat dari Facebook banyak dipakai oleh para usahawan baik tingkat bawah hingga atas untuk berbisnis dan berniaga yang hasilnya menguntungkan financial pribadi. Namun efek buruk penggunaanya telah terlihat seperti penculikan dan penipuan. Sangat bijak jika memakainya tanpa berlebihan dan lebih fokus peduli terhadap kehidupan di sekitar kita.

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami