Prosesi Natal yang Khidmat di Betlehem

Internasional / 17 December 2010

Kalangan Sendiri

Prosesi Natal yang Khidmat di Betlehem

Lois Official Writer
6052

Betlehem dikenal sebagai kota tempat Yesus lahir, dimana ketika ibu dan bapak-Nya tidak mendapatkan tempat penginapan saat itu, Yesus lahir di palungan. Sekarang ini, di Betlehem ada cara khusus dalam memperingati kelahiran-Nya itu. Ibadah Natal di Betlehem ini dilakukan dengan prosesi antara umat dan pemimpin gereja.

Tempat kelahiran Yesus jaman dulu itu, sekarang merupakan sebuah gereja yang dinamakan Gereja Nativity. Gereja ini setiap kali Natal selalu dihiasi dengan bendara dan dekorasi. Seperti yang dikutip dari santas.net, pada malam Natal warga asli dan pendatang berkumpul di depan pintu gereja dan melihat prosesi tahunan tersebut.

Para penunggang kuda Galloping serta polisi yang menunggangi kuda Arab, memimpin parade. Mereka diikuti seorang penunggang kuda yang memikul salib, diiringi pengurus gereja dan pejabat pemerintah. Rombongan prosesi yang berlangsung khikmat ini kemudian memasuki pintu gereja dan menempatkan patung kuno Anak Kudus.

Ada tangga yang berliku-liku di sekitar bangunan itu yang mengarah ke sebuah gua dimana pengunjung dapat menemukan bintang perak, menandai tempat kelahiran Tuhan Yesus. Di Betlehem, setiap rumah pengikut Kristus ditandai dengan tanda salib di pintu. Tiap rumah juga menampilkan palungan buatan sendiri. Sebuah bintang pun dipasang di sebuah tiang di alun-alun kota.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami