SBY : Pak Basrief, Fokus Saja pada Penegakan Hukum

Nasional / 30 November 2010

Kalangan Sendiri

SBY : Pak Basrief, Fokus Saja pada Penegakan Hukum

Lois Official Writer
2187

“Saya katakan dengan tegas, tidak ada dukungan dari partai,” kata Basrief Arief, Jaksa Agung baru dalam silaturahmi dengan media di kantornya, Jakarta, Selasa 30 November 2010. Basrief mengklaim diangkat sebagai Jaksa Agung semata karena pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan hal ini tidak terkait dengan partai politik manapun.

“Pesan SBY pada saya, ‘Bak Basrief jika nanti menjadi Jaksa Agung, fokus saja pada penegakan hukum tidak usah takut intervensi termasuk dari partai apapun,’” kata Basrief. Pesan SBY lainnya adalah meminta Jaksa Agung agar tidak menjadi alat politik. Basrief mengakui bahwa hal ini tidak mudah tapi dia berdoa agar semuanya dapat berjalan lancar.

Adapun program-program yang dia bidik yaitu, “Program saya pertama nanti adalah percepatan masalah reformasi birokrasi khususnya reformsi kejaksaan,” kata Basrief yang dilantik Jumat kemarin (26/11). Dia juga menjelaskan bahwa ada dua pilar penting yang harus disoroti. Pertama, terkait dengan persoalan sumber daya manusia dan kedua mengenai kemampuan teknis pelaksanaan tugas di lapangan.

Selain itu, Basrief juga sudah membuat agenda untuk lebih berkoordinasi dengan kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi. “Kami akan duduk bersama membahas persoalan yang kita hadapi sekarang ini. Dan kita akan membuat kerjasama antar tiga penegak hukum ini dalam rangka perbaikan penegakan hukum ke depan,” jelasnya.

Kiranya, dengan dilantiknya Jaksa Agung yang baru ini, hukum dapat ditegakkan, korupsi dapat diberantas, setiap alat negara dapat saling bekerjasama untuk mewujudkan negara yang bersih dari korupsi, rakyat yang sejahtera dan aman sentosa.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami