Presiden Jerman Diajak Tidur Oleh Penulis Jika Tolak Nuklir

Nasional / 16 November 2010

Kalangan Sendiri

Presiden Jerman Diajak Tidur Oleh Penulis Jika Tolak Nuklir

daniel.tanamal Official Writer
3999

Rencana  Presiden Jerman Christian Wulff yang akan memperpanjang masa pakai 17 reaktor nuklir Jerman hingga 14 tahun ke depan atau lebih kurang hingga tahun 2035 mendapat respon yang lain dari biasanya. Seorang penulis menawarkan diri untuk tidur dengan mantan perdana menteri negara bagian Niedersachsen itu.

Adalah Charlotte Roche seeorang penulis perempuan Jerman, yang mengajukan “penawaran” fenomenal tersebut. Hal itu dilakukannya karena dirinya menilai imbas dari reaktor nuklir itu sangat membahayakan negara Jerman dan dunia khususnya.

"Saya menawarkan diri saya untuk tidur dengannya jika ia menolak dan tidak menandatangani persetujuan perpanjangan penggunaan reaktor nuklir itu," kata penulis berusia 32 tahun itu pada mingguan Der Spiegel seperti dilansir AFP, Minggu (14/11/2010).

Menurutnya penawaran ini telah didiskusikan dan disetujui oleh suaminya sendiri. Bahkan ia hanya tinggal menunggu lampu hijau saja dari istrui sang presiden untuk memuluskan langkahnya. "Suami saya telah menyetujuinya. Tinggal urusan first lady saja sekarang," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sebagai informasi, Roche adalah penulis Jerman kelahiran Inggris yang menulis buku best seller berjudul Wetlands pada tahun 2008. Ia turut dalam demonstrasi pekan lalu yang menolak pemindahan limbah radioaktif yang lebih berbahaya ketimbang reaktor nuklir.

 

Sumber : AFP/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami