Bersepeda Di Dalam Laut

Serba-Serbi Sehat / 13 November 2010

Kalangan Sendiri

Bersepeda Di Dalam Laut

Lestari99 Official Writer
4138

Inilah olahraga aneh yang datang dari negeri yang dikenal orang luar sebagai tempat pembuangan.

Sebuah klub penyelam Siberia ingin melakukan olahraga yang lebih jantan dan mengusulkan sepeda serta ski untuk mendemonstrasikan hal itu. Jadi, dengan mengenakan pakaian selam yang ketat para pria ini turun ke laut (lebih tepatnya Danau Baikal) dengan segala peralatan mereka.

Saat diujicoba pertama kali: semua benda mengapung, termasuk sepedanya. Perlombaan ini pun lebih tepat terlihat sebagai sepeda yang tergantung pada peralatan selam.

Apa yang mereka lakukan seharusnya melihat pada orang Inggris, yang menemukan cara agar sepeda mereka bisa tetap menempel di tanah: dengan membaringkan sepeda ke platform dasar kolam renang. Bahkan “pelatihan sepeda turbo bawah air yang pertama di dunia” tidak melibatkan banyak gerakan balapan, namun setidaknya sepedanya tidak terapung di atas air.

Tetapi jika para pria ini ingin balapan, maka orang Italia telah menemukan caranya: Vittorio Innocente yang berusia 62 tahun mengayuh sepeda pada kedalaman 213 kaki dengan jarak 360 kaki, memecahkan rekornya sendiri.

Satu hal yang seharusnya dilakukan orang-orang Siberia saat mereka berada di Danau Baikal adalah dengan menemukan harta karun di danau tersebut. Rupanya kapal selam Rusia berpikir mereka telah menemukan harta karun emas yang hilang saat Perang Saudara Rusia pada tahun 1917. Laksamana Satu Alexander Kolchak diduga membawa sekitar 1.600 ton (ya, TON) emas di kereta yang terjatuh ke dalam danau air tawar tersebut. Sebuah kapal selam Mir-2 baru-baru ini menemukan ‘benda logam mengkilap’ di kedalaman 400 meter.

Kelompok penyelam ini bisa saja menemukan beberapa keping emas dan mengaitkannya di sekitar stang sepeda. Dan gaya gravitasi pun bekerja. Sebuah solusi yang nilainya seberat emas kaisar Rusia.

Sumber : shine.yahoo.com
Halaman :
1

Ikuti Kami