Survey : Orang Lebih Suka Tolong Binatang Daripada Manusia

Nasional / 7 November 2010

Kalangan Sendiri

Survey : Orang Lebih Suka Tolong Binatang Daripada Manusia

Lois Official Writer
2861

Tiga dari sepuluh orang mengatakan bahwa mereka lebih suka menghabiskan waktu mereka untuk mengurus binatang dan kehidupan liar dibandingkan dengan hanya 20 persen orang yang mengatakan bahwa mereka akan memberikan waktu mereka untuk membantu keluarga yang terkena musibah, menurut survey yang dilakukan oleh Victim Support terhadap 1082 orang dewasa.

Hanya ada satu dari empat orang yang mau menolong orang yang tidak mampu sementara 22 persen mau menjadi sukarelawan untuk mendukung mereka yang kurang mampu. Javed Khan, pemimpin eksekutif Victim Support mengatakan, “Mungkin hal ini tidak mengejutkan bahwa ada lebih banyak orang yang bersedia membantu binatang daripada orang, khususnya ketika kita menjadi negara pecinta binatang.”

Survey menemukan bahwa satu dari lima orang mau menolong mereka yang sedang berdukacita karena pembunuhan, pembunuhan yang tidak disengaja, maupun karena pengemudi ugal-ugalan. Bagaimanapun, hampir setengah dari survey mengatakan mereka tidak mau membantu hal-hal yang mereka takutkan tidak dapat mereka lakukan.

Penelitian ini dilakukan karena Victim Support melakukan kampanye untuk mencari dan melatih 450 sukarelawan baru untuk menjadi perpanjangan tangan dan mendukung orang-orang yang berdukacita karena bunuh diri dan kecelakaan di jalan raya. Diperkirakan ada 2.000 orang setiap tahunnya yang membutuhkan dukungan seperti yang dilakukan Victim Support ini.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami